BUPATI BUKA KONFERENSI KABUPATEN IV PWI PESISIR BARAT 2024-2027

PESISIR BARAT(SUNDALANEWS.COM) – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri sekaligus membuka Konferensi Kabupaten IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti 2024-2027 dengan tema ” Meningkatkan Kebersamaan Menuju Pers Yang Lebih Propesional & Berkualitas”, di Aula Hotel Sartika Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (3/7/2024)

Selain Bupati Pesibar hadir juga dalam kegiatan tersebut, perwakilan Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesibar, Ketua PWI Provinsi Lampung, H. Wirahadikusumah, S.P beserta jajajaranya dan seluruh jajaran pengurus PWI Kabupaten Pesibar.

Dalam sambutan Ketua PWI Pesibar, Agustiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia yang telah bekerja sama menyelenggarakan acara ini.
“Semoga PWI kedepannya akan lebih maju dan berkembang dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Pesibar kearah yang lebih lbaik lagi,” Ujar Agustiawan.

Ketua PWI Provinsi Lampung, H. Wirahadikusumah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pesibar beserta jajaranya yang telah menyambut baik kedatangan kami di Kabupaten Pesibar, Negeri para Sai Batin dan Para Ulama.

PWI akan terus berupaya memberikan kontribusi yang fositip bagi masyarakat Pesibar, sesuai dengan tupoksi sebagai Wartawan Indonesia, memberikan informasi yang benar, tepat dan akurat,” terus mempromosikan event-event yang digelar di Kabupaten Pesibar, dalam rangka mendukung kemajuan Kabupaten Pesibar menuju Kabupaten yang maju, makmur, dan sejahtera,” Kata Wirahadikusumah.

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh PWI Kabupaten Pesibar hari ini, membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya insan pers/jurnalis menjadi wartawan Indonesia yang independent dan profesional tanpa memandang suku, agama dan golongan maupun keanggotaan organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan.


Keberadaan organisasi PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para insan pers dan wartawan indonesia memiliki arti yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Pesibar sebagai mitra publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan ” Dan berfungsi sebagai sosial kontrol baik dalam pembuatan kebijakan maupun pada tataran pelaksanaannya,” ungkap Agus Istiqlal.

Pemerintah memerlukan bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk media, insan pers, wartawan dan ormas-ormas kemasyarakatan lainnya. sehingga berbagai persoalan bisa diselesaikan dengan baik dan optimal. untuk menangkal hoax, pers berperan sebagai penyaji pemberitaan yang benar, sesuai fakta, dan berimbang.

“Media harus jelas dan tegas menjunjung profesionalisme pers harus independen, memihak kebenaran dan kepentingan rakyat, serta tidak takluk pada kepentingan lainnya,” tegas Agus Istiqlal.

Lanjutnya, Penguatan peran pers harus senantiasa dilakukan agar organisasi ini bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi bagi kepentingan masyarakat. hal ini ditandai dengan adanya UU pers no 40/1999 yang mengatur ruang dalam pola melaporkan fakta, serta latar belakang kepentingan di balik industri pers.


“Pemerintah Daerah Kabupaten Pesibar sebagai mitra dengan PWI berharap ke depannya PWI tetap berkomitmen menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar,” pintanya.

Agus Istiqlal berharap kepada ketua PWI Pesibar yang terpilih dapat berkomunikasi dengan baik antara PWI dengan pemerintah dan antara PWI dengan masyarakat, serta sekaligus dapat mengembangkan dunia pers di Kabupaten Pesibar ke arah yang lebih maju lagi,” Pungkas Agus Istiqlal. (Adi/Yus)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook