BUPATI AGUS ISTIQLAL BUKA LOMBA SENAM PESONA PESIBAR 2024

PESISIR BARAT (sundalanews.com) – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., membuka Lomba Senam Pesona Pesibar Tahun 2024, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Pesibar, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., pejabat tinggi pratama, pengawas, administrator, dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar. Selain itu tampak hadir juga para Camat se-Pesibar dan peserta lomba dari kalangan SD, SMP, SMA, Pemerintahan Pekon, Kecamatan, dan UPTD. Puskesmas se-Pesibar.

Ketua Perwosi, Septi Heri Agusnaeni mengatakan bahwa, lomba senam pesona tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar ke-11. “Melalui lomba senam ini, diharapkan dapat meningkatkan sportivitas dan silaturahmi sesama masyarakat Pesibar,” Kata Septi.

Septi Heri Agusnaeni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Pesibar dalam pelaksanaan lomba tersebut. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Pesibar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sudah membantu pelaksanaan lomba senam bahkan dari tingkat kecamatan,” pungkas Septi.

Sementara itu Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemkab Pesibar mengapresiasi Perwosi Pesibar yang menginisiasi rangkaian lomba tersebut. “Tentu Pemkab Pesibar menyambut dengan gembira dan menyampaikan terimakasih telah diselenggarakannya lomba senam pesona sekaligus memeriahkan HUT Pesibar ke-11 Tahun 2024,” kata Agus Istiqlal.

Agus Istiqlal berharap Perwosi Pesibar mampu menjadi organisasi yang bertekat mengabdikan diri pada nusa dan bangsa melalui olahraga serta pendidikan olahraga. 

Agus Istiqlal menerangkan kegiatan tersebut bermaksud untuk terus memupuk tali silaturahmi dan sebagai ajang kreativitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Pesibar. “Kepada peserta lomba saya sampaikan bahwa perlombaan ini tidak semata-mata mecari menang atau kalah, lebih dari itu kita ingin dengan olahraga senam ini bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat,” tegas Agus Istiqlal.

Ia berharap para peserta agar dapat terus meningkatkan kualitas hidup sehat. Sehingga mampu menciptakan prestasi pada kegiatan serupa di jenjang tingkat provinsi bahkan nasional.

Berikut daftar pemenang Lomba Senam Pesona Pesibar 2024

  1. Kategori SD: SDN 82 Krui
  2. Kategori SMP: SMPN 12 Krui
  3. Kategori SMA: SMKN 1 Ngambur
  4. Kategori UPTD Puskesmas: UPTD Puskesmas Krui Selatan 
  5. Kategori Kecamatan: Kecamatan Pulau Pisang
  6. Kategori Pekon: Pekon Kunyaian Agung Kecamatan Pesisir Selatan
  7. Kategori Variasi Terbaik: 

Juara I UPTD. Puskesmas Way Krui, Juara II Pekon Mon Kecamatan Ngambur, Juara III SDN 57 Krui

  1. Kategori Terheboh: UPTD. Puskesmas Karya Penggawa
  2. Kategori Penampilan Terbaik: Kecamatan Lemong 
  3. Kategori Kostum Terbaik: Pekon Kunyaian Agung Kecamatan Pesisir Selatan

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook