Wakapolres Pringsewu Turut Sambut Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam di Markas Kodim 0424 Tanggamus

Pringsewu (sundalanews.com) – Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, turut menyambut kunjungan kerja Danrem 043 Garuda Hitam Lampung di Markas Kodim 0424 Tanggamus pada Kamis (27/6/2024) pagi. Kunjungan Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., bersama sejumlah pejabat utamanya ini juga disambut oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Danrem 043/Gatam untuk memantau dan memberikan arahan langsung kepada satuan-satuan di bawah komandonya, serta mempererat hubungan antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menyampaikan bahwa kunjungan Danrem ini sangat penting untuk memperkuat sinergi antara TNI dan Polri, serta dengan pemerintah daerah. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan Brigjen TNI Rikas Hidayatullah ke wilayah kami. Ini adalah kesempatan yang baik untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Kompol Robi.

Selain itu, Kompol Robi juga menekankan pentingnya hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang kondusif. “Sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan keamanan dan pembangunan. Kunjungan ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan tersebut,” tambahnya.

Kunjungan kerja ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pemaparan situasi dan kondisi wilayah, diskusi strategi keamanan, serta peninjauan fasilitas di Markas Kodim 0424 Tanggamus. Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menyampaikan apresiasi atas kinerja dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah di wilayah ini.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik lagi antara semua pihak dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tanggamus dan Pringsewu.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook