TNI Polri dan Pemda Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H di Pringsewu

Pringsewu (sundalanews.com) – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, aparat kepolisian dari Polres Pringsewu bersama dengan TNI dan pemerintah daerah melakukan pemantauan harga dan stok bahan pokok di pasar Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Langkah ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan besar tersebut.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas IPTU Priyono, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi dan ketertiban masyarakat di wilayah Pringsewu. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tenang dan tanpa kekhawatiran mengenai ketersediaan bahan pokok,” ujar IPTU Priyono pada Sabtu (15/6/2024)

Dalam pemantauan tersebut, tim gabungan mendatangi beberapa pasar tradisional yang menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat. Mereka melakukan pengecekan langsung terhadap harga berbagai komoditas, termasuk beras, minyak goreng, gula, daging, dan bahan pokok lainnya. Hasil sementara menunjukkan bahwa stok bahan pokok di pasar-pasar tersebut masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

IPTU Priyono juga menambahkan bahwa selain pemantauan harga dan stok, pihak kepolisian dan TNI juga mengimbau para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang yang dapat menyebabkan kelangkaan dan lonjakan harga yang tidak wajar. “Kami akan terus memantau situasi di lapangan dan akan mengambil tindakan tegas jika ditemukan adanya praktik-praktik yang merugikan masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, serta menjaga kondusivitas di Kabupaten Pringsewu. Aparat gabungan akan terus bersiaga dan melakukan pemantauan hingga perayaan Idul Adha berakhir, memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi dengan baik. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook