Selamat! Sekretaris Prodi Bisnis Digital Darmajaya Lulus “Asisten Pengajar” Training of Trainer DEA BPPTIK Kemenkominfo RI

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Sekretaris Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Niken Paramitasari, S.E., M.M. lulus menjadi asisten pengajar dalam Trainer orf Training Digital Entrepreneur Academy (DEA) Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) 2024.

Adapun pengumuman tersebut berdasarkan surat nomor : B 696/BPPTIK.32/DL.02.02/05/2024. Niken Paramitasari tertera dalam pengumuman tersebut pada nomor delapan.

Sebelum dinyatakan lulus, Niken Paramitasari menjalani berbagai tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi dan mengikuti tes pada 26 April 2024.

Niken Paramitasari yang juga Dosen Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya senang dapat mengupgrade bidang keilmuannya. “Untuk materi training of trainer juga inline dengan pembelajaran mata kuliah di Prodi Bisnis Digital yakni Kewirausahaan Digital Dasar dan Pemasaran Digital Dasar,” kata Niken seperti dikutip dari https://bisnisdigital.darmajaya.ac.id.

Niken Paramitasari sangat bersyukur dan merasa terhormat atas dukungan yang telah diberikan selama proses mengikuti training of trainer DEA. “Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan yang luar biasa dari seluruh tim dan rekan di Program Studi Bisnis Digital. Pengalaman berharga yang saya peroleh dari program ini akan saya dedikasikan untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran dan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi mahasiswa kita,” tuturnya.

Niken –biasa dia disapa – berharap dari kelulusan sebagai “Asisten Pengajar” dapat memberikan sumbangsih keilmuan kepada mahasiswa/i di Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya. “Semoga yang didapatkan dalam Training of Trainer DEA BPPTIK dapat saya bagikan kepada mahasiswa/i di Prodi maupun mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga di Provinsi Lampung. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan. Saya berharap kita semua dapat terus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Sementara, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengatakan sangat senang mendengar kabar Sekretaris Jurusan Bisnis Digital IIB Darmajaya Niken Paramitasari S.E., M.M berhasil menjadi trainer dari Digital Entrepreneur Academy yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI. “Program Digital Entreprenuer Academy adalah salah satu program andalan dari Kemenkominfo RI untuk melatih insan bangsa menjadi digitalpreneur-digitalpreneur Indonesia berikut pengetahuan dan digital skill yang diperlukan untuk menjalankan sebuah bisnis digital,” ungkapnya.

Masih kata dia, tujuan DEA ini tentunya sangat relevan dengan apa yang menjadi kompetensi dari Jurusan Digital IIB Darmajaya yang memiliki konsentrasi Bisnis Startup. “Mudah-mudahan expertise dari Bu Niken Paramitasari S.E., M.M bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membentuk ekosistem kewirausahaan digital Indonesia, karena hingga saat ini jurusan bisnis digital IIB Darmajaya juga telah banyak menelurkan para mahasiswa-mahasiswa yang berprofesi sebagai wirausahawan digital dan mampu memenangkan banyak kompetisi seperti DSC (Darmajaya Startup Competition) dan P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha),” ujarnya.

M. Ariza Eka Yusendra menerangkan Prodi sangat komitmen dalam meningkatkan keilmuan para tenaga pengajar. “Mulai dari mengikutkan dalam pelatihan, seminar maupun sertifikasi yang diakui nasional dan internasional, juga sebagai upaya dalam menghasilkan lulusan yang siap pakai dan bersaing dalam dunia internasional,” bebernya.

Ariza –biasa dia disapa – menuturkan semua itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa. “Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja keras, tetapi juga menunjukkan komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pengajaran dan pengembangan diri di bidang bisnis digital. Pencapaian ini tentunya akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi mahasiswa dan juga keseluruhan Program Studi Bisnis Digital,” imbuhnya.

Ariza menambahkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti training of trainer tersebut akan sangat berharga dalam membimbing dan menginspirasi mahasiswa untuk menjadi digital entrepreneur yang sukses di masa depan. “Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam dunia pendidikan dan bisnis digital,” pungkasnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook