Polres Pringsewu Gelar Ibadah Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban

Pringsewu (sundalanews.com) – Polres Pringsewu menggelar rangkaian kegiatan perayaan Idul Adha di Mapolres Pringsewu pada Senin (17/6/2024). Acara dimulai dengan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha yang dihadiri oleh anggota kepolisian, keluarga besar Polres Pringsewu, dan masyarakat sekitar.

Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan khidmat, dipimpin oleh imam KH Hasim Azhari selaku Pengasuh Ponpes Al As-Syariah Ambarawa. Dalam khotbahnya, sang khatib mengajak seluruh jamaah untuk meneladani ketakwaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Setelah sholat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di area Mapolres Pringsewu. Tahun ini, Polres Pringsewu menyembelih hewan qurban yang terdiri dari dua ekor sapi dan delapan ekor kambing. Proses penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariat Islam dan melibatkan panitia qurban yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota Polres dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sholat idul adha dan qurban ini. Beliau menekankan pentingnya semangat memupuk ketaqwaan dan berbagi kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

“Dengan semangat Idul Adha, kita berharap dapat meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. Semoga daging qurban yang kita bagikan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi penerimanya,” ujar Kompol Robi.

Menurut Robi daging qurban nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Polres Pringsewu. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan antara Polres Pringsewu dengan masyarakat setempat. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook