Polres Pesisir Barat Latih Polisi Cilik PBB dan PKS

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pengaturan lalu lintas bagi Polisi Cilik (Polcil) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Pesisir Barat di Labuhan Jukung Krui, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (23/06/24).

Polisi cilik Polres Pesisir Barat akan tampil dalam acara peragaan di halaman pemkab Pesisir Barat Dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78 yang di adakan oleh Polres Pesisir Barat pada hari senin tanggal 1 Juli 2024

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H. Melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, keterampilan, dan pengetahuan lalu lintas bagi para peserta. Dalam pelatihan ini, anggota Polres Pesisir Barat memberikan materi tentang tata cara baris berbaris yang benar, serta teknik dan etika dalam pengaturan lalu lintas.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal keselamatan berlalu lintas,” Jelasnya

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan para orang tua peserta. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk mendukung pembentukan karakter dan keterampilan anak-anak di Kabupaten Pesisir Barat.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Polisi Cilik dan PKS dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta dapat membantu menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.” Tutup kasihumas.
(Humas Polres Pesisir Barat)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook