POLRES PESAWARAN GELAR UPACARA PENERIMAAN SISWA LATJA DIKTUKBA POLRI TA. 2024 SEBANYAK 52 SISWA

Pesawaran (sundalanews.com) – Polres Pesawaran Polda Lampung Polres Pesawaran menggelar Upacara Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Bintara Diktukba Polri Gel. I TA 2024 SPN Polda Lampung.

Penerimaan dan pembukaan Latja tersebut dilakukan secara resmi melalui Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H., di halaman lapangan apel Mapolres Pesawaran, Senin (3/6/2024) Pagi.

Dalam kegiatan penerimaan ini sebanyak 52 Siswa Bintara Polri dari SPN Polda Lampung diserah terimakan dan dilakukan pemasangan tanda peserta latihan kerja di Polres Pesawaran kepada perwakilan siswa didampingi mentor.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, pada kesempatan tersebut di wakili oleh Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H., menyampaikan ucapan selamat datang di Polres Pesawaran kepada para siswa Latja dan Danton Pengasuh serta Bamin SPN Polda Lampung.

“Saya ucapkan selamat datang di Polres Pesawaran, untuk Para siswa Silahkan laksanakan latja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal program latja Diktukba Polri TA. 2024 Selama 1 (Satu) Bulan “. Pungkas KOMPOL Sugandhi saat membacakan amanat dari Kapolres Pesawaran.

Selama Pelaksanaan dari awal hingga akhir, diharapkan adanya perubahan yang mendasar, terutama perubahan sikap mental yang lebih baik dari sebelum di lantik menjadi anggota Polri. Walaupun Latja ini belum mendapatkan kewenangan penuh, Akan tetapi Para siswa yang berada di hadapan saya sebentar lagi akan menjadi anggota Polri dengan pangkan Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan akan terjun langsung ke masyarakat.”Imbuh KOMPOL Sugandhi”.

Ditempat terpisah, Kapolres Pesawaran memberikan arahan kepada siswa latja di aula sanika satya wada Polres Pesawaran. Saya tekankan kepada seluruh siswa latja agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan Bintara Polri yang mahir, Terampil, Terpuji dan Patuh Hukum serta Profesional dan dapat dipercaya masyarakat.”Jelas Kapolres AKBP Maya”.

Kepada para supervisor dan mentor Saya titipkan siswa Latja Diktukba untuk benar-benar di bimbing, di bina tentang sikap prilaku dan kemampuan secara serius dengan penuh tanggung jawab serta dievaluasi melalui peran Supervisor dan Mentor selama Latja di Polres Pesawaran.”Imbuh Kapolres” .

“Saya harap kepada seluruh siswa Latja laksanakan Latja ini dengan penuh disiplin sehingga semua pengetahuan selama dalam pendidikan dapat diaplikasikan dilapangan dengan baik, Apabila ada hal yang belum mengerti atau kurang faham silahkan ditanyakan kepada para supervisor dan mentor serta para senior lainnya”. Tutup Kapolres saat memberi arahan siswa Latja di aula.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook