Polres Metro Bersama Instansi Gabungan Amankan Aksi Unras Ratusan Mahasiswa Metro

Metro (sundalanews.com) – Polres Metro Polda Lampung melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa dari aliansi berbagai organsisasi mahasiswa Kota Metro di Kantor Pemerintah kota Metro, Selasa (25/06/2024).

Dari unjuk rasa itu nampak ratusan Mahasiswa mengawali demonstrasi dengan long march sejauh satu kilometer dan menduduki kawasan Bundaran Tugu pena.

Selanjutnya setelah berorasi di Tugu Pena, ratusan mahasiswa menuju ke Kantor Pemerintah Daerah untuk bertemu dengan Walikota Metro.

Polres Metro dibawah kepimimpinan Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan, “Hari ini kita melakukan giat pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik Aliansi Mahasiswa terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) di Kantor Pemerintah Kota Metro dengan membawa enam poin yang dituntut Para aktivis, terdiri dari 3 isu Nasional dan 3 isu Daerah..”

Pada aksi unjuk rasa tersebut, Mahasiswa mengangkat isu Nasional, tiga persoalan Rakyat yang kemudian disingkat “Tapera” dan isu daerah, tiga persoalan Kota Metro yang disingkat ‘Tapetro’.

Kapolres menjelaskan dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Dalam kegiatan pengaman ini kita lakukan dengan personel gabungan, yaitu dari personel polres Metro dan jajaran Polsek serta personil Kodim 0411/KM & Satpol PP kota Metro.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) dan Organisasi Kepemudaan ( OKP ) se – Kota Metro ini sempat berjalan ricuh namun diberikan himbauan untuk tidak melakukan Tindakan anarkis yang selanjutnya aksi tersebut berakhir dengan aman dan kondusif.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook