Polda Lampung Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Lampung (sundalanews.com) – Memperingati hari lahir pancasila 1 Juni 2024, Polda Lampung gelar upacara bertempat di lapangan apel Polda Lampung, Sabtu (01/6/2024).

Pelaksanaan peringatan hari lahir pancasila sebagai Inspektur upacara Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.I.k,M.Si., yang dihadiri seluruh pejabat utama Polda Lampung, personil dan ASN Polda Lampung.

Upacara peringatan hari lahir pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2024 dengan tema yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Irjen Pol Helmy dalam sambutannya membacakan amanat kepala badan pembinaan ideologi pancasila Republik Indonesia, yang di dalamnya menjelaskan bahwa pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah dari tuhan YME.

“Bangsa Indonesia di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika” sehingga di dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat” Ucapnya

Diharapkan peringatan hari pancasila menjadi filter misskomunikasi kedepannya, kita patut bersyukur dan bangga bangsa indonesia menjadi bangsa yang dewasa kita harus bersyukur dan bangga kita sudah melewati pemilu yang damai.

“kita juga harus bekerja sama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di
Indonesia supaya bangsa Indonesia kedepannya selalu di pandang dunia menjadi bangsa yang maju” Tutup Kapolda.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook