Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polres Lampung Utara Tanam Puluhan Pohon Penghijauan di Mako Polres

Lampung Utara (sundalanews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polres Lampung Utara melakukan penanaman puluhan pohon penghijauan di mako Polres setempat, Kamis (6/6/24).

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. dengan di dampingi oleh Pejabat Utara Polres Lampung Utara.

Kapolres AKBP Teddy menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud Polres Lampung Utara dalam melestarikan negeri untuk mendukung penghijauan sejak dini.

“Kegiatan ini tentu merupakan wujud dan dukungan bersama untuk melestarikan lingkungan melalui gerakan penghijauan,” katanya Kapolres.

Penananam pohon ini sangat penting untuk dilakukan, selain membuat lingkungan menjadi hijau. Aksi penanaman pohon ini juga menjadi kesempatan yang baik sebagai momen untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat tentang pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan.

“Aksi penanaman ini merupakan upaya untuk mengantisipasi perubahan iklim, mencegah kerusakan lingkungan lain dan mengantisipasi terjadinya bencana alam dan sekaligus pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup,” ujarnya.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Metro Kurban Tiga Sapi dan Dua Ekor Kambing di TMII

METRO (sundalanews.com) – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan penyembelihan hewan kurban miliknya yakni tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook