Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahap 5 di Pekon Nusawungu

Pringsewu (sundalanews.com) – Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap kelima telah dilakukan di Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu. Sebanyak 163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan ini. Masing-masing KPM memperoleh 10 kilogram beras. Pembagian dilakukan di kantor Pekon Nusawungu, Jumat (31/05/2024).

“Program penyaluran cadangan beras ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Pekon Nusawungu, Joko Supriyono, SE. “Ini membantu mereka dalam mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi saat ini.”

Pada tahap kelima ini, total beras yang telah dibagikan mencapai 1 ton 6 kuintal 30 kilogram. Jumlah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan ketahanan pangan masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang menantang.

Wahyu Widianto, selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), turut menyampaikan pandangannya mengenai program ini. “Penyaluran cadangan beras ini sangat membantu masyarakat. Dengan adanya program ini, masyarakat dapat lebih tenang karena kebutuhan dasar mereka terpenuhi,” ujarnya.

Menurut Wahyu, proses distribusi beras dilakukan dengan tertib dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. “Kami memastikan bahwa setiap KPM mendapatkan haknya dengan adil dan merata. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” tambahnya.

Program CBP ini memang dirancang untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang paling membutuhkan. Dengan adanya distribusi yang rutin, diharapkan masyarakat dapat lebih siap menghadapi tantangan ekonomi yang ada.

Joko Supriyono juga menambahkan bahwa program ini akan terus berjalan dan diupayakan untuk ditingkatkan efektivitasnya. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program ini. Kami juga berharap ada peningkatan kuota dan frekuensi penyaluran di masa mendatang, sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantu,” jelasnya.

Penyaluran CBP tahap kelima ini menandai keberlanjutan komitmen pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook