Pemprov Lampung Gelar Kegiatan Pembekalan dan Persiapan bagi ASN Yang Akan Memasuki Masa Purna Bakti

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Asisten Administrasi Umum Setdaprov. Lampung Senen Mustakim membuka Kegiatan Pembekalan dan Persiapan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan Memasuki Masa Purna Bakti dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (25/06/2024).

Asisten Administrasi Umum menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, guna memberikan bekal kepada para ASN yang akan memasuki masa pensiun dan kembali mengabdi ditengah masyarakat

“Kami, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, menyambut baik dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Korpri bekerjasama dengan para stakeholder,” ucapnya.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini dirinya mengajak ASN untuk lebih bersiap dalam memasuki masa purna bakti.

“Prinsipnya Korpri mengajak kita, untuk bersama-sama mengajak bapak ibu yang yang akan memasuki masa purna bakti ini untuk jangan lambat berfikir mau apa kita setelah pensiun,” lanjutnya.

Adapun beberapa aspek yang perlu disiapkan dalam memasuki masa pensiun, antara lain :

  1. Aspek ekonomi, berkaitan dengan pengelolaan keuangan dan kewirausahaan;
  2. Aspek psikologis, yaitu mempersiapkan mental untuk menghadapi perubahan pada saat pensiun;
  3. Aspek sosial, yaitu bagaimana menyiapkan diri setelah pensiun tetap memiliki peran sosial dan dukungan sosial dalam masyarakat;
  4. Aspek fisik, berkaitan dengan kesehatan

“Saya mengajak kembali untuk peserta pelatihan hari ini agar tetap semangat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Daerah Lampung untuk tercapainya masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekretaris BKD Provinsi Lampung, Tiktik Kartikawati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki beberapa tujuan, yaitu :

  1. Memberikan bekal kemampuan sikap dan keterampilan dalam bidang kewirausahaan menuju kemandirian finansial di masa purna bakti yang lebih sehat dan produktif.
  2. Memberikan motivasi, pencerahan dan kesiapan mental memasuki masa purna bakti.
  3. Mengembangkan bakat dan minat ASN dalam meraih kemandirian sosial ekonomi di masa purna bakti.
  4. Mempersiapkan ASN yang akan memasuki masa purna bakti agar dapat mengambil keputusan untuk melakukan aktivitas yang positif.

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 120 ASN yang akan memasuki Masa Purna Bakti pada Januari 2025 – Desember 2025. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook