Pemkab Bersama TPPS Pesawaran Akan Menggelar Puncak Gebyar Intervensi Stunting

Pesawaran (sundalanews.com) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pesawaran akan menggelar Puncak Gebyar Intervensi Stunting di Desa Dantar Kecamatan Padang Cermin, Jumat (14 /6/2024).

Aksi Serentak Pencegahan Stunting 2024 juga sudah digelar serentak oleh Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia dari tanggal 7-10 Juni 2024 di 476 posyandu se-Kabupaten Pesawaran dengan fokus pada Calon Pengantin (Catin), ibu hamil dan balita.

Ketua TPPS Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, dalam gerakan itu diadakan kegiatan pendataan, pendampingan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi dan intervensi bagi seluruh calon Catin, ibu hamil dan balita secara berkelanjutan.

“Untuk mendukung hal tersebut kami memastikan seluruh catin, ibu hamil dan balita mendapatkan pendampingan serta memastikan datang ke posyandu,” kata Nanda, Sabtu 8 Juni 2024.

Selain itu, pihaknya juga memastikan intervensi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pangan lokal diterima ibu hamil dan balita yang bermasalah gizi, seluruh catin dan ibu hamil serta balita diberikan edukasi di posyandu serta memastikan dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Intervensi Serentak.

“Kami juga memastikan seluruh kader posyandu memiliki keterampilan dalam penimbangan dan pengukuran antropometri terstandar serta penyuluhan untuk catin, ibu hamil dan balita,” ujarnya.

“Karena saat ini setiap posyandu sudah dilengkapi alat antropometri dan di dampingi oleh 2.380 kader posyandu terlatih,” pungkasnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook