Lomba E-Sport Mobile Legend Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Tanggamus

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus menggelar lomba e-sport Mobile Legend yang diselenggarakan di Basement Sat Reskrim Polres Tanggamus pada Sabtu, 15 Juni 2024. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus, Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman, STr.K, SIK., mengatakan bahwa lomba ini diikuti oleh sekitar 90 peserta yang terbagi dalam 16 tim, Setiap tim terdiri dari 5 hingga 7 orang.

“Kami sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain dan komunitas e-sport di Tanggamus,” kata Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi, Minggu 16 Juni 2024.

Kasat menjelaskan, setelah melalui berbagai tahap pertandingan yang sengit dan menegangkan, akhirnya Tim ZSS berhasil meraih juara pertama. Disusul oleh Tim Vale 2 yang menempati posisi kedua, dan Tim Mame Pride yang harus puas di posisi ketiga.

Masing-masing pemenang tidak hanya mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, tetapi juga menerima uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kemampuan mereka.

Juara pertama, Tim ZSS, menerima uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000. Sementara itu, Tim Vale 2 yang meraih posisi kedua mendapatkan Rp 1.000.000, dan Tim Mame Pride sebagai juara ketiga menerima Rp 750.000.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat mereka di bidang e-sport. Selain itu, kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat membantu membangun hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan kepolisian,” tambahnya.

Acara lomba e-sport ini cukup meriah dan semangat kompetitif terasa sangat kental sepanjang acara berlangsung. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar yang turut hadir.

Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Tanggamus untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkuat kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan Polres Tanggamus dapat terus menggelar berbagai kegiatan serupa di masa mendatang, serta terus berinovasi dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

Lomba e-sport Mobile Legend ini telah membuktikan bahwa permainan digital dapat menjadi sarana efektif untuk membangun semangat kebersamaan dan kompetisi yang sehat. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook