Ketum TP-PKK Pusat Ibu Tri Suswati Tito Karnavian Lantik Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin sebagai Pj. Ketua TP-PKK dan Pembina Posyandu Provinsi Lampung

JAKARTA (sundalanews.com) – Ketua Umum TP-PKK Pusat Ibu Tri Suswati Tito Karnavian melantik Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Lampung dan juga sebagai Pembina Posyandu Provinsi Lampung di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum TP-PKK Pusat Nomor 014/KEP/PKK.PST/VI/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Ketua TP-PKK Provinsi Lampung SK Ketua Umum Pembina Posyandu Nomor 004/KEP/POSYANDU.PST/VI/2024.

Dalam sambutannya, Ibu Tri Tito Karnavian mengucapkan selamat atas dilantiknya ibu Maidawati Samsudin sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Lampung.

“Kepada ibu Maidawati selamat bertugas, jangan segan-segan untuk berkonsultasi kepada kami apabila ibu memerlukan hal-hal untuk mendukung kegiatan ibu,” tuturnya.

Ibu Tri mengajak Ibu Maidawati untuk dapat melanjutkan program-program strategis yang telah dijalankan oleh Ketua TP-PKK sebelumnya.

“Walaupun mungkin dalam periodenya tidak selama Ibu Riana tapi pasti ibu bisa berkontribusi untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan yang dikembangkan dan dicapai oleh Ibu Riana,” ujarnya.

Ibu Tri juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Provinsi Lampung periode 2019-2024 Riana Sari Arinal atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat.

Ia mengungkapkan bahwa selama menjabat, Ibu Riana merupakan salah satu Ketua TP-PKK yang memiliki banyak prestasi salah satunya dalam inovasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak serta Konvergensi Penganan dan Pencegahan Stunting.

Menurutnya, program tersebut telah berhasil menurunkan angka stunting yang pada 2019 26,2% menjadi 14,9% pada tahun 2023.

“Ibu tidak hanya mempunyai kreasi dan inovasi tapi juga mempunyai jiwa dan hati yang betul-betul ingin melihat kesejahteraan di masyarakatnya secara nyata dan ibu juga telah banyak berkonstribusi dan bekerja sama dengan OPD-OPD terkait untuk mendorong program-program Pemerintah yang bisa lebih cepat tercapai kepada masyarakat,” ungkapnya.(Adpim)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook