Keseruan Games Warnai Olahraga Bersama Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Yang Digelar Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang (sundalanews.com) – Menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang acara puncaknya diperingati pada 1 Juli 2024 nanti, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan olahraga bersama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Kegiatan olahraga bersama ini, berlangsung hari Sabtu (30/06/2024), pukul 08.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Delvy Marico, SE, MIP.

“Olahraga bersama yang kami selenggarakan pada Sabtu (30/06/2024) pagi di lapangan Mapolres Tulang Bawang, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” kata AKBP James, Minggu (30/06/2024).

Lanjutnya, kegiatan olahraga bersama ini juga sebagai bentuk implementasi sinergitas antara Polri khususnya Polres Tulang Bawang, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Lanud Pangeran M Bun Yamin dan Kodim 0426 Tulang Bawang, serta Pemkab Tulang Bawang.

“Dalam acara olahraga bersama ini, juga diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya ada jalan sehat, senam aerobik, games, sarapan pagi bersama, dan pembagian doorprize dengan hadiah utamanya berupa kompor gas,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, selain untuk menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, ada tiga tujuan dari kegiatan olahraga bersama yang digelar oleh Polres Tulang Bawang, yakni :

Pertama, mempererat sinergitas TNI, Polri dan Pemkab dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Kedua, mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara keluarga besar Polres Tulang Bawang dengan Kodim 0426 Tulang Bawang, Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kompi Brimob Menggala, dan Pemkab Tulang Bawang.

Ketiga, meningkatkan stamina dan kesehatan para personel. Mensana in corpore sano yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Semoga dengan adanya kegiatan olahraga bersama seperti ini, soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Polres Tulang Bawang dengan Kodim 0426 Tulang Bawang, Lanud Pangeran M Bun Yamin, dan Pemkab dapat terus terjaga serta terpelihara,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Di tempat yang sama, Dandim 0426 Tulang Bawang mengatakan, dengan adanya kegiatan olahraga bersama yang diinisiasi oleh Kapolres Tulang Bawang diharapkan pada kesempatan ini, kita semua bisa berkolaborasi dan bersatu untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan benar.

“Saat pelaksanaan olahraga bersama tidak ada kelompok-kelompokan baik itu TNI saja, Polri saja atau Pemda saja, tapi semua harus berbaur dan bergabung bersama. Dengan kegiatan seperti ini akan membuat kita semua semakin dekat dan semakin akrab,” ucap Letkol Delvy.

Lanjutnya, sehingga di dalam pelaksanaan tugas, kita semua bisa bersama-sama dan berkolaborasi untuk menjadi semakin baik dan maju. Terutama kedepannya, kita semua akan dihadapkan pada pelaksanaan Pilkada serentak yang sangat membutuhkan kerjasama serta kekompokan antara TNI dan Polri.

“Apabila TNI dan Polri semakin solid, situasi kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia terutama di Kabupaten Tulang Bawang pasti akan semakin aman dan kondusif, serta akan memberikan dampak yang positif pada perekonomian masyarakat,” papar Alumni Akmil 2004. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook