Keluarga Besar Polres Metro Sembelih hewan Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Metro (sundalanews.com) – Polres Metro Polda Lampung, Keluarga besar Polres Metro dan jajarannya melakukan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Senin (17/06/2024).

Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Metro, Seusai disembelih, daging qurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan kepada Anggota dan juga fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan warga yang berdomisili di seputaran Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK menyampaikan sambutannya sebelum acara penyembelihan Hewan qurban “Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban di Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi ” ujar Kapolres Metro.

Dia mengaku bersyukur keluarga besar Polres Metro berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragam Islam. Dan juga dapat membantu masyarakat kota metro yang ikut melakukan perayaan idul Idul Adha” katanya.

Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, juga untuk dapat menimbulkan rasa empati kepada masyarakat dan lain sebagainya.

“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. “Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah,” tuturnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Jokowi Lanjutkan Kunjungan ke Lampung Barat dan Tanggamus dengan Pengawalan Ketat Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Polda Lampung terus melakukan pengawalan ketat terhadap kunjungan Presiden RI, Joko …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook