Hasilkan Penelitian Unggul dan Berdaya Guna, LP2M Darmajaya Gelar Seminar

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Hibah Institusi tahun 2024 selama dua hari (30 – 31 Mei 2024).

Seminar dibuka langsung Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. dengan didampingi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. bersama Kepala LP2M IIB Darmajaya Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs. Hadir juga Guru Besar Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si. bersama para reviewer.

Dalam sambutannya, Kepala LP2M IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam pengajuan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. “Partisipasi Bapak/Ibu sekalian menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung visi dan misi IIB Darmajaya untuk menjadi pusat unggulan dalam penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkontribusi nyata bagi pembangunan bangsa,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Seminar proposal ini, lanjut dia, merupakan tahapan penting dalam proses seleksi hibah institusi. “Melalui seminar ini, kita berharap dapat menilai dan memberikan masukan konstruktif terhadap proposal yang diajukan, sehingga kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan dapat terus ditingkatkan. Saya yakin bahwa ide-ide yang dipresentasikan hari ini akan mencerminkan inovasi, kreativitas, dan kepekaan kita terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Sri Lestari menerangkan bahwa penyelenggaraan seminar ini juga merupakan wujud nyata dari upaya kita dalam membangun budaya akademik yang kritis dan konstruktif. Diskusi dan feedback yang kita lakukan di sini akan menjadi bekal berharga bagi peneliti dalam mengembangkan proposal mereka menjadi penelitian yang berkualitas dan bermanfaat.

“Saya berharap seminar ini dapat menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan, memperkuat jaringan kolaborasi, dan menciptakan sinergi antar berbagai disiplin ilmu. Semoga upaya kita bersama ini dapat menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang unggul dan berdaya guna bagi institusi dan masyarakat luas,” imbuhnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan kualitas dari penelitian itu sangat penting. “Saya harap pengabdian Anda sesuai dengan base dari bidangnya,” ucapnya.

RZ Abdul Aziz juga berpesan agar proposal yang dipresentasikan kualitasnya semakin baik. “Semoga penelitian maupun pengabdian yang dipresentasikan dapat memberikan sumbangsih dalam perkembangan dunia akademik dan pemberdayaan masyarakat di Provinsi Lampung,” tutupnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook