Hari Raya Qurban, Polres Lampung Tengah Sembelih 12 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Lampung Tengah (sundalanews.com) – Hari Raya Idul Adha 1445 H, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung sembelih 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Senin (17/6/24).

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M kepada Kabag SDM Inderi, S.H selaku Ketua panitia hewan Qurban untuk dilakukan penyembelihan di lapangan tembak Wicaksana Lahgawa Mapolres setempat.

Turut hadir dalam giat tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Tengah, Ny. Linda Andik, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M, para PJU, Kasat, Kasi, Perwira dan personel Polres Lampung Tengah serta masyarakat sekitar yang terlibat sebagai panitia Qurban.

Kapolres Lampung Tengah dalam sambutanya menyampaikan, Alhamdulillah Tahun ini Polres Lampung Tengah menyiapkan Qurban sebanyak 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang semuanya akan dilakukan pemotongan atau penyembelihan di Mapolres Lampung Tengah.

Daging kurban tersebut, kata Kapolres, nantinya akan dibagikan kepada :

  1. Personel Polri, ASN dan PHL Polres dan Polsek jajaran Polres Lampung Tengah.
  2. Komunitas Media, Senkom, Dai Kamtibmas, Ketua MUI / FKUB, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, dan Pokdar Kamtibmas Kab. Lampung Tengah.
  3. Kaum Dhuafa, Fakir Miskin dan Masyarakat lingkungan Polres Lampung Tengah.

Menurut Kapolres, dengan berkurban dan berbagi daging terhadap sesama akan meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian Polri, utamanya bagi saudara-saudara kita yang berhak menerima.

“Semoga, hewan Qurban yang kita sembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerimanya menjadi amal ibadah serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT untuk kita semua,” ujarnya.

“Kalau kita bersedekah, tentunya kita melihat keluarga kita, tetangga samping kanan dan kiri kita. Makanya kalau ada keluarga kita yang membutuhkan uluran tangan, ya kita openi, ” imbuh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit.

Kapolres berharap, pembagian daging hewan qurban bisa dibagikan secara merata kepada yang berhak menerimanya dan bermanfaat bagi semua. (Humas LT)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook