Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Utara Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Lampung Utara (sundalanews.com) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Lampung Utara menggelar bakti kesehatan donor darah, Kamis (6/6/24).

Kegiatan yang digelar di Aula Rekonfu tersebut diikuti oleh Kapolres Lampung Utara, Pejabat Utama dan ratusan anggota yang terdiri dari anggota Polres, Brimob, TNI, Bhayangkari serta KBPP Polri Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan sebelum diambil darahnya, para peserta donor diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan tensi serta pemeriksaan Hemoglobin (HB), apabila memenuhi syarat baru kemudian dilakukan pengambilan darah.

“Kegiatan donor darah ini digelar selain memperingati Dirgahayu Polri yang ke- 78 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada 1 Juli mendatang, juga sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, 104 peserta yang ikut andil dalam kegiatan tersebut, 76 di antaranya bisa diambil darahnya sedangkan 28 peserta lainnya dinyatakan belum memenuhi persyaratan.

“Semoga ratusan kantong darah hasil donor darah ini dapat memenuhi stok darah di UTD PMI Lampung Utara agar berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan,” jelas AKBP Teddy.(*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook