Hadiri Kegiatan Bela Negara, Bupati Pesawaran Ajak Teladani Pahlawan Perjuangan

Pesawaran (sundalanews.com) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi kegiatan Bela Negara berupa simulasi tempur olah raga AirSoft Gun dan gathering, karena menurutnya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa bela tanah air dan rasa nasionalisme.

“Rasa nasionalisme yang tinggi bisa dirasakan saat mengangkat senjata untuk memulai permainan,” ucapnya saat menghadiri kegiatan Bela Negara Dan Gathering dengan tema ” Ops. Kelagian II Two Days As a Marines” di Kolatmar Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai, Sabtu (29/6/2024).

Dirinya sepakat jika Airsoft Gun dikatakan sebagai olahraga bela negara.

Sebab, Airsoft Gun adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer, tembak-menembak yang menggunakan replika senjata api yang didalamnya dibekali dengan rasa kejujuran dan sportifitas yang tinggi.

Tidak hanya menegangkan, olah raga ini juga mengajarkan kedisiplinan, kerjasama tim dan menjaga ketenangan, ketahanan serta pengontrolan diri sekaligus menggabungkan strategi dan sensasi adrenalin.

Olahraga ini juga sambungnya, memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik serta dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Bupati Dendi menekankan agar menaati semua aturan dan memperhatikan kelengkapan keamanannya.

“Olahraga ini cukup berbahaya dan mempunyai resiko tinggi, oleh sebab itu, saya berpesan kepada seluruh peserta taati aturanya, pakai kelengkapan pelindung sesuai SOP,” imbuhnya.

“Baik dari kacamata pelindung, sepatu serta menggunakan pelindung badan tambahan seperti rompi, helm, pelindung siku dan lutut,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap selain dapat mengenalkan olahraga Airsoft Gun ke seluruh lapisan masyarakat, juga dapat menanamkan gaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menumbuhkan kedisiplinan dan jiwa sportifitas dalam kehidupan sehari hari.

“Terlebih dapat membuat semua sadar betapa beratnya perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut, para peserta kegiatan ini berasal juga dari luar Kabupaten Pesawaran, sehingga Bupati Dendi meminta para peserta turut menceritakan pengalamnnya bertempur di alam Bumi Wisata Sejuta Pesona.

“Bagi para peserta, mari ikut menceritakan dan mempromosikan pengalamannya di keindahan alam kabupaten ini. Alam yang indah dengan pegunungan dan laut tentu membuat pengalaman tersendiri,” tutupnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook