Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar di kota Metro dan Berikan Sejumlah Bantuan

Metro (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri pengajian akbar di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (10/06/2024).

Gubernur mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kemajuan yang telah dicapai oleh Kota Metro. Bagi Gubernur, Kota Metro adalah salah satu kota penuh kenangan karena sebelum menjabat sebagai Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pernah berkarir sebagai PNS di Metro.

“Pengalaman berharga tersebut memberikan saya wawasan mendalam tentang potensi besar yang dimiliki oleh kota ini. Saya melihat langsung semangat, kegigihan, dan kerja keras warga Metro dalam membangun kota mereka menjadi lebih baik. Kenangan itu selalu menginspirasi saya dalam setiap langkah yang saya ambil sebagai Gubernur,” ujar Gubernur.

Pembangunan infrastruktur yang pesat, peningkatan kualitas pendidikan sehingga Kota Metro dikenal sebagai kota Pendidikan. Kemudian pengembangan sektor ekonomi dan kewirausahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal adalah salah satu bukti nyata dari kerja keras bersama.

Namun demikian kemajuan yang dicapai tidak hanya dilihat dari aspek fisik saja. Kemajuan yang sesungguhnya adalah ketika masyarakat, khususnya warga Kota Metro, memiliki kualitas hidup yang baik, berakhlak mulia, dan memiliki iman yang kuat.

“Saya sangat bangga melihat bagaimana warga Kota Metro menjaga nilai-nilai kebersamaan, kejujuran, dan gotong royong,” ujar Gubernur.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua masyarakat dan stakeholder Kota Metro untuk terus menjaga nilai-nilai tersebut sebagai fondasi utama guna membangun masyarakat yang harmonis dan berdaya saing.

Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gubernur mengajak stakeholder dan masyarakat untuk terus bekerja sama, bergandengan tangan, dan berinovasi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan Kota Metro yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita akan mampu mencapai visi dan misi yang telah kita tetapkan,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro atas dukungan dan partisipasinya dalam berbagai program pembangunan yang telah di laksanakan.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat, tidak mungkin kita dapat mencapai kemajuan seperti saat ini. Mari kita terus menjaga semangat kebersamaan ini demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyatakan bahwa kedepan masih banyak tantangan yang perlu dihadapi bersama. Potensi besar yang dimiliki Kota Metro untuk terus berkembang dan maju harus terus di gali dan di manfaatkan secara optimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang kerja bagi masyarakat.

“Tentu saja, upaya ini tidak bisa berdiri sendiri. Kita terus memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, mengedepankan partisipasi masyarakat, serta menjaga dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang menjadi kebanggaan kita,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan diantaranya ;

  1. Bantuan Infrastruktur senilai Rp. 3.308 milyar, yang digunakan untuk Rehabilitasi Jalan Akses Terminal Mulyojati Kota Metro;
  2. Restocking Benih Ikan Jelabat 5.000 dan Ikan Baung 10.000;
  3. Bantuan benih ikan lele 30.000 ekor, Pakan untuk benih ikan 240 kg, untuk 2 Kelompok Pembudidaya Ikan;
  4. Operasi Pasar : beras murah (Kuota per-OP 5-10 Ton/1000-2000 kantong, isi 5 kg/kantong Minyak, Tepung,Gula);
  5. Bantuan Hibah Peralatan/Mesin Untuk Kelompok IKM Sejumlah 5 Unit;
  6. Penyerahan Bantuan Masjid (Safari Ramadan) Rp.30 juta;
  7. Penyerahan sertifikasi Halal UMKM;
  8. Bantuan Bank Sampah : Motor Roda 3;
  9. Metro (Bantuan B2SA);
  10. Bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku sebanyak 1.600 dosis dan BOP Vaksinasi PMK Rp. 17.625.000, Bantuan Strow/Semen Beku 1.400 dosis;
  11. Bantuan alat olahraga sepak bola;
  12. Bantuan sembako 50 paket;
    Selain itu, dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, Pemerintah Provinsi Lampung telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran Pupuk Non Subsidi untuk mengatasi kekurangan pupuk bersubsidi serta untuk komoditi yang tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi.

Penyaluran pupuk Non subsidi bagi petani yang tergabung dalam e-KPB dilakukan melalui Bumdes langsung dari PT. Pusri Palembang, sehingga dapat memutus rantai pemasaran yang panjang sehingga harga akan lebih terjangkau.

Melalui berbagai bantuan yang di berikan tersebut, Gubernur berharap dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kota Metro.

“Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” tutup Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Metro kepada Gubernur Lampung.

“Semoga kehadiran beliau beserta jajaran di tempat ini memberikan semangat bagi kita semua dalam berkolaborasi dan bekerjasama untuk membangun Kota Metro yang kita cintai ini secara khususnya dan Provinsi Lampung,” ujar Walikota Metro.

Kegiatan pengajian akbar ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kota Metro. Walikota Metro berharap pengajian ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dan masyarakat dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari.

Acara Pengajian akbar ini menghadirkan penceramah ustadz H. Mirza Pahlevi, S.AG, M.AG dengan tema ceramah meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang harmonis dan religius. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook