Gubernur Arinal dan Ibu Riana Hadiri Pengajian Akbar di Lapangan Merdeka Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar di Lapangan Merdeka, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Senin (03/06/2024).

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi dan jajaran anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Timur dengan diisi tausiah dari KH. Bukhori Muslim.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa pengajian akbar ini merupakan momentum yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi di antara seluruh masyarakat, yang juga menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Menurutnya, merupakan suatu kebahagiaan dapat bertemu dengan warga masyarakat Lampung Timur untuk bersama-sama mengikuti pengajian ini.

Gubernur Arinal menyatakan bahwa pengajian akbar seperti ini adalah momentum yang langka dan bernilai tinggi, di mana masyarakat bisa bersatu dalam kebaikan, meninggalkan perbedaan, dan bersama-sama menguatkan ikatan keagamaan dan kemanusiaan.

Gubernur mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras, dan semangat kolaboratif dari seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Lampung Timur.

Dia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lampung Timur.

Oleh sebab itu, Gubernur Arinal mengajak seluruh stakeholders untuk terus bersatu padu dan bekerja sama dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik dan lebih maju bagi Kabupaten Lampung Timur.

“Saya yakin Kabupaten Lampung Timur akan terus berkembang dan menjadi contoh keberhasilan bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar Arinal.

Gubernur Arinal juga memberikan sejumlah bantuan kepada berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur. Bantuan itu berupa program infrastruktur yang digunakan untuk rehabilitasi, perawatan, maupun preservasi beberapa ruas jalan yang berada di Kabupaten Lampung Timur.

Kemudian bantuan puluhan ribu bantuan benih ikan lele dan nila untuk kelompok pembudidaya ikan.

Selanjutnya Gubernur Arinal memberikan bantuan hibah peralatan/mesin untuk kelompok IKM sejumlah 1 Unit, penyerahan sertifikasi halal UMKM, bantuan Bank Sampah berupa motor roda 3B, bantuan benih padi Inbrida, dan bantuan benih padi Biofortifikasi 750 Ha.

Juga bantuan optimalisasi lahan rawa⁠, bantuan pompanisasi (14 unit), hibah alat/mesin pengelolahan pangan lokal, bantuan pangan B2SA, intentifikasi tanaman buah (pupuk organik cair 160.000 kg dan pupuk organik cair 3.360, bantuan dua unit rabakong di Desa Pakuan Aji Kecamatan Sukadana dan Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo.

Gubernur Arinal juga memberikan Bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku serta BOP Vaksinasi PMK, kemudian bantuan telur untuk lima Pondok Pesantren, Sertifikat Wakaf Masjid 3, 2 Hibah Tanah Gereja, Bantuan Logistik Peralatan, Bantuan alat olahraga sepak bola, Bantuan Masjid, Musholla dan Pura.

Menutup sambutannya, melalui berbagai bantuan yang diberikan Gubernur Arinal berharap dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan ini pula, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Pasar Murah untuk masyarakat di Kecamatan Batanghari.

Dalam pasar murah ini, Gubernur Arinal memberikan bantuan sembako untuk 50 warga di Kecamatan Batanghari, yang diberikan secara simbolis kepada 10 penerima.
(Adpim)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook