Gagal UTBK SNBT, Yuuk Daftar Jalur UTBK Darmajaya

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun akademik 2024/2025.

Hal ini disampaikan Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (HKPR) IIB Darmajaya Dian Eka Darma Wahyuni, S.E. di ruang kerjanya pada Kamis, (13/6/24).

“Jalur UTBK ini diperuntukkan kepada calon mahasiswa yang belum berhasil diterima ke PTN melalui UTBK. Dimana calon mahasiswa hanya menunjukkan bukti sebagai peserta UTBKnya dapat mendaftar ke IIB Darmajaya,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, keuntungan yang didapatkan oleh pendaftar melalui jalur UTBK ini bebas biaya pendaftaran dan bebas tes. “Bila langsung melakukan daftar ulang calon mahasiswa mendapatkan keuntungan dengan bebas biaya bangunan sebesar Rp4 juta,” bebernya.

Semua itu, lanjut dia, didapatkan mahasiswa hanya dengan menunjukkan bukti peserta UTBK ke pelayanan pendaftaran mahasiswa baru. “IIB Darmajaya sebagai kampus internasional dan entrepreneur juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk kuliah di luar negeri dan belajar entrepreneur selama menjalani perkuliahan,” imbuhnya.

Kesempatan ini, lanjut dia, hanya didapatkan di Kampus The Best IIB Darmajaya. Hal ini juga didukung dengan kerjasama IIB Darmajaya dengan perguruan tinggi mitra luar negeri dari berbagai negara seperti Rusia, India, Taiwan, Tiongkok, Malaysia, Vietnam dan lainnya.

“IIB Darmajaya juga banyak menghasilkan entrepreneur mahasiswa yakni hibah P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) selama tiga tahun berturut-turut dan melalui Inkubator Bisnis dan Teknologi beberapa mahasiswa entrepreneur pun lahir dengan kompetisi Darmajaya Society Competition (DSC),” tuturnya.

Tak hanya itu, kata Dian, komitmen dalam meningkatkan mutu lulusan tiap tahunnya dengan peningkatan SDM dosen bergelar doktor. “Tenaga pengajar IIB Darmajaya tidak hanya lulusan perguruan tinggi ternama tetapi juga berkualifikasi nasional dan internasional,” imbuhnya.

Dian Eka menambahkan bahwa kepada lulusan SMA/K/MA dapat memilih IIB Darmajaya sebagai pilihan tepat merencanakan masa depan yang gemilang. “Pendaftaran dibuka 24 jam secara online dan mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore setiap hari di pelayanan penerimaan mahasiswa baru,” tutupnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook