Dukung Ketahanan Pangan, Polres Pringsewu Salurkan Bantuan Bibit dan Perlengkapan Pertanian di Empat Pekon

Pringsewu (sundalanews.com) – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Pringsewu menyalurkan bantuan berupa bibit tanaman, pupuk, dan peralatan pertanian kepada warga masyarakat di empat pekon (desa) yang berada di wilayahnya pada Jumat (28/06/2024). Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat setempat.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menyatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada warga di Pekon Klaten, Pekon Kediri, Pekon Bulukarto, dan Pekon Bulurejo. Jenis bibit yang diberikan bervariasi, termasuk bibit sayuran dan buah-buahan, disertai dengan pupuk organik dan berbagai peralatan pertanian yang diperlukan.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pringsewu dapat semakin kuat.”mereka,” ujar Kompol Robi.

jugad disampaikan Robi, Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya menjadi momentum untuk memperkuat keamanan, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program sosial, termasuk penyaluran bantuan pertanian seperti ini.
“Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, terutama di sektor-sektor vital seperti pertanian,” ungkapnya.

Para petani di keempat pekon tersebut menyambut baik bantuan ini dan berterima kasih kepada Polres Pringsewu atas perhatian dan dukungannya terhadap sektor pertanian. Mereka berharap, dengan adanya bantuan ini, hasil panen mereka dapat meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut terangkat. (HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Kunker di Kota Metro, Ini Kata Kemenko PMK RI

Metro (sundalanews.com) – Kota Metro meraih empat besar terbaik Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook