Camat Tulang Bawang Tengah Sambut Hangat Kunjungan Kerja Institut Pertanian Bogor (IPB)

Tubaba (sundalanews.com) – Kecamatan Tulang Bawang Tengah(TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba), Lampung, menerima kunjungan kerja dosen dan citivas Akademi institut Pertanian Bogor(IBP) pada Kamis , (13/06/2024).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk Upaya Meningkatkan kerja sama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai Bentuk pengabdian Masyarakat Kabupaten Tubaba.

Di sampaikan, Achmad Nazaruddin, S.IP.,M.IP camat setempat, bahwa kedatangan beberapa perwakilan institut pertanian memiliki beberapa program yang akan di laksanakan di wilayah kecamatan tulang bawang Tengah.

“Hari ini Bapak Danang dan rekan rekan lainnya berkunjung ke Kantor Camat, untuk membahas rencana Penempatan Mahasiswa / Mahasiswi IPB di Tiyuh-Tiyuh Yang ada di Kecamatan TBT,” katanya Achmad Nazaruddin saat di hubungi media rakyatnews.co.id melalui pesan singkat whatsApp.

Sementara, dari hasil kunjungan yang di lakukan ada sejumlah Tiyuh di wilayah kecamatan TBT yang telah di rencanakan dan telah di sepakati bersama.

“Untuk Tiyuh yang akan di Tuju di antara Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Panaragan Jaya Indah, Tirta Makmur, Tirta Kencana dan Mulya Jaya,”jelasnya.

Masih kata Nazaruddin, adapun pelaksana dan penetapan beberapa mahasiswa tersebut terdiri dari beberapa jurusan.

“Mahasiswa yg akan di tempatkan di Wilayah kecamatan TBT kurang lebih 35 Orang dari berbagai Jurusan, seperti Kedokteran Gigi, Ahli Gizi, Teknologi Pertanian dan sebagainya,” terangnya.

Tentunya, dengan kehadiran tim dari institut Akademik tersebut pihak kecamatan dan Tiyuh lainya memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya.

“Selaku Camat tentunya saya merasa Senang dan bangga dimana Kecamatan TBT menjadi Salah satu lokus KKN dari ITB dan saya berharap kehadiran mahasiswa ITB di Tiyuh dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan membantu Tiyuh terutama terkait Administrasi Tiyuh, Kegiatan Ketanahan Pangan dan Kesehatan. Kami Kecamatan TBT dan Tiyuh siap menerima dan menjadi Tuan Rumah yg baik.”imbuhnya.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Terus Kembangkan Program Kerja Walikota,Ini Kata Lurah Purwosari

Metro (sundalanews.com) – Lurah Purwosari, Metro Utara, Sutoro menyebut, beberapa program kerja Walikota Wahdi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook