Walikota Eva Dwiana Bersama KPU Luncurkan Maskot Kera Pilwalkot Bandar Lampung 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Ketua KPU Dedi Triyadi melepas jalan sehat dalam rangka peluncuran maskot kera dan jingle lagu Pilwalkot Bandarlampung 2024 di Tugu Adipura, Minggu (19/5/2024).

Maskotnya kera dengan pakaian khas Lampung. Di kota ini, masih ada dua habitat hewan tersebut, yakni di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung dan Bukit Banten, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton.

Menurut Bunda Eva, Maskot dan jingle tersebut diluncurkan untuk menarik perhatian warga agar ramai-ramai datang ke Tempat Pemilihan Serentak (TPS) Pilwalkot Bandarlampung bersamaan dengan daerah lain pada 27 November 2024.

“Alhamdulillah, jalan sehat dalam rangka peluncuran maskot dan jingle Pilkada Serentak 2024 Kota Bandarlampung berlangsung lancar di Tugu Gajah yang juga merupakan ikon Kota Bandarlampung,” katanya.

Dia juga mengumumkan pemenang lomba maskot dan jingle. Untuk lomba maskot, pemenangnya adalah Ikhsan Dwiono sebagai pemenang pertama, Situr Kiswantoro pemenang kedua, dan Abdul Kalao pemenang ketiga.

Untuk jingle Pilwalkot Bandarlampung, pemenangnya adalah Gessy RD dengan hadiah uang tunai Rp7 juta. Untuk jalan sehatnya, panitia membagikan berbagai doorprize.

Wali Kota Eva mengingatkan masyarakat menggunakan hak pilihnya, jangan ada golput, untuk menentukan jalannya pemerintahan dan pembangunan lima tahun yang akan datang demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Menurutnya, soal pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, jangan menebar racun berupa politik uang, politisasi suku, agama dan ras, hoaks, fitnah, dan black campaign.

“Mari kita tolak dan lawan racun demokrasi,” ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Ketua KPU kota Bandarlampung Dedi Triyadi gembira melihat antusiasnya masyarakat dalam peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024. “Mudah-mudahan masyarakat juga antuasias mengikuti pilkada nanti,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya telah membentuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada tanggal 23 – 27 April 2024 dan panitia pemungutan suara (PPS) pada tanggal 2 – 6 Mei 2024. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook