SunNewsTV: Kejuaraan Dunia Surfing Krui Pro Kembali Digelar di Pesisir Barat

Pesisir Barat (SunNewsTV) : kejuaraan dunia surfing World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 kembali  digelar pada tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2024 di Pantai Tanjung Setia,  Pesisir Barat, Lampung.

Pada 2024 ini di ikuti oleh 269 Peselancar dari 20 negara, termasuk indonesia. Kegiatan ini merupakan kali keenam semenjak dimulai pada 2017 di Kabupaten Pesisir Barat. 

Terdapat 4 kelas yang diperlombakan pada gelaran tahun ini, yaitu Men QS 5000, Women QS 5000, Men Junior Pro QS 1000, dan Women Junior Pro QS 1000.

WSL Krui Poro  yang akan berlansung selama Delapan hari ini, dibuka oleh  Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) ARIO BIMO NANDITO ARIOTEDJO, yang didampingi Oleh Gubernur Lampung dan Bupati Pesisir Barat.

Dito Ariotedjo mengatakan, WSL Krui Pro membawak dampak yang sangat besar baik dibidang ekonomi maupun wisata namun, selama ini penyelenggaran WSL terpecah-pecah di berbagai daerah pelaksanaannya. Dan, 2025  pihaknya telah menyepakati WSL ini akan menjadi satu rangkayan event Nasional.(Adv)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook