Realisasikan Dana Desa Tahap 1, Pemerintah Pekon Sukorejo Bangun Rabat Beton

Pringsewu (sundalanews.com) – Pemerintah pekon Sukorejo, Kecamatan Pardasuka, Kabupeten Pringsewu, merealisasikan dana desa tahap ke 1 tahun 2024 dengan mengoptimalkan pembangunan Rabat Beton Dusun 2 pekon Sukorejo dengan panjang 150 meter lebar 2,5 meter tinggi 12cm dengan anggaran 66.641.000, Senin (9/4/2024).

Dana Desa(DD) untuk diprioritaskan guna membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa/pekon peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan.

PJ Kepala pekon Sukorejo Sunoto S.E disela sela kegiatannya menyampaikan, bahwa pada tahun ini telah melaksanakan program ketahanan pangan dengan membangun Rabat Beton di areal perkampungan di Dusun 2 sebagai wujud realisasi penggunaan Dana Desa (DD) 2024 tahap ke- 1

“Pembangunan tahap ini merupakan usulan warga yang kami tampung melalui musyawarah di tahun lalu, semoga dapat bermanfaat dan membantu permudah akses jalan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” kata Sunoto.

Salah satu warga Sukorejo Ferdi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terealisasinya pembangunan Rabat Beton di Dusun 2.

“Kegiatan pembangunan Rabat Beton tersebut, Alhamdulillah bisa terealisasi ditahun ini, dengan kegiatan pembangunan ini transportasi masyarakat dalam membawa hasil pertanian menjadi semakin lancar,” ungkapnya.

“Harapannya kedepan pembangunan Rabat Beton berlanjut di tahun yang akan datang.

Dengan adanya perhatian dari pihak pemerintah Pekon Sukorejo terhadap segala jenis pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas warga dapat meningkat dan semoga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook