Polres Tulang Bawang Barat Gelar Pengamanan, Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan

TUBABA (sundalanews.com) – Kunjungan Kepala Staff Kepresidenan Republik Indonesia, Bapak Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko dalam rangka meninjau uji coba teknologi sadap karet dari Mercu Group Malaysia bekerjasama dengan Muhammadiyah Prov. Lampung bertempat di Kebon Karet Opal Nenemo Komplek Uluan Nughik Tiyuh (Desa) Panaragan Kec.Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat, Senin (13/05/2024) siang.

Kedatangan Jenderal (Purn) Moeldoko didampingi oleh Gubernur Lampung di Wakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Prov. Lampung Ir. Yuliastuti dan Kepala Dinas Perikanan Prov. Lampung Ir. Liza Derni), Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Wikil Ketua MUI Pusat Buya Dr. Anwar Abbas, M.Ag, CEO Tim Mercu malaysia, Datuk Ahmad Sri Sukimi, Ketua Muhammadiyah Prov. Lampung, Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat di Wakili Oleh Sekdakab Tulang Bawang Barat Ir. Novriwan Jaya, SP, Ketua HKTI Lampung Ir.H.Umar Ahmad.,S.P., Dandim 0412/LU, Letkol Inf Hery Eko Prabowo, Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, Kajari Tulang Bawang Barat, Sri Hariyanto, SH.,MH, Ketua Muhammadiyah Tulang Bawang Barat, H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I.,S.IP.

Salah satu tempat yang di kunjungi siang ini yaitu meninjau lokasi Kebon Karet Opal Nenemo Komplek Uluan Nughik Tiyuh (Desa) Panaragan Kec.Tulang Bawang Tengah Kab. Tulang Bawang Barat.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau uji coba teknologi sadap karet yang diinisiasi oleh Mercu Group Malaysia bekerjasama dengan Muhammadiyah Lampung. Teknologi ini, tanpa diragukan lagi, akan memiliki dampak yang luar biasa dalam peningkatan produktivitas sektor pertanian, khususnya dalam industri karet di daerah kita dengan melalui kerjasama yang dibangun antara Mercu Bio Tech Group dan Muhammadiyah Lampung, kita berharap teknologi ini tidak hanya membawa manfaat bagi para petani karet kita, tetapi juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung secara keseluruhan dan Kita harus menyadari bahwa keberhasilan suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh potensi alam yang dimilikinya, tetapi juga oleh kemampuan dan keberanian kita untuk menerapkan teknologi-teknologi inovatif guna meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu sedikitnya puluhan personel dari Polres Tulang Bawang Barat disiagakan dalam pengamanan rangkaian kegiatan kunjungan Kepala Staf Kepresidenan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK mengatakan dalam pengamanan kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan, pihaknya telah menyiagakan kekuatan maksimal.

“Kita siagakan personel gabungan baik itu dari Polres dan Polsek. Termasuk dari unsur TNI dan instansi terkait, ” ungkap Kapolres.

Menurutnya pengamanan ini disiagakan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan meskipun situasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini aman, namun kita tidak boleh menganggap remeh.

“Kita tidak boleh under estimate apalagi kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari tamu VVIP, untuk itu kita harus melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) termasuk kami juga menyiagakan anggota Satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan melakukan pengawalan perjalanan dari pada rombongan, “pungkasnya.(humas_tubaba).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook