Polda Lampung Imbau Pelajar Rayakan Kelulusan Dengan Kegembiraan Yang Positif

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Polda Lampung mengeluarkan imbauan kepada para siswa-siswi yang merayakan kelulusan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, atau masyarakat.

Imbauan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah euforia kelulusan yang seringkali diiringi dengan perayaan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik menegaskan pentingnya kesadaran dan tanggung jawab para siswa-siswi dalam merayakan momen penting ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh siswa-siswi yang akan merayakan kelulusan agar tetap menjaga sikap dan perilaku yang baik. Hindari segala bentuk tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Umi saat dihubungi, Kamis (9/5/2024).

Umi juga menekankan pentingnya kesadaran akan konsekuensi dari tindakan-tindakan sembrono yang dilakukan dalam momen euforia kelulusan.

Beberapa hal yang perlu dihindari adalah corat-coret, konvoi ugal-ugalan, balapan liar atau tawuran, konsumsi miras dan narkoba, serta mengganggu ketertiban masyarakat.

“Setiap tindakan memiliki dampak, baik itu dampak positif maupun negatif. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh siswa-siswi untuk bertindak secara bijaksana dan bertanggung jawab dalam merayakan kelulusan mereka,” tambahnya.

Imbauan ini disampaikan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah perayaan kelulusan yang seringkali diwarnai dengan berbagai kegiatan yang tidak terkontrol.

Polda Lampung juga memastikan akan meningkatkan patroli dan pengawasan guna mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang merugikan di sekitar lokasi-lokasi perayaan kelulusan.

Para orang tua juga diimbau untuk turut mengawasi dan memberikan pengarahan kepada anak-anak mereka dalam merayakan kelulusan, dengan mengutamakan keselamatan dan kemaslahatan bersama.

Dengan demikian, diharapkan perayaan kelulusan dapat berlangsung dengan aman, damai, dan penuh kebahagiaan bagi seluruh siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

SunNewsTV: Pererat Silaturahmi, Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Makan Bersama dan Bincang Santai 

Lampung Utara (SunNewsTV) – Guna menciptakan kekompakan dan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook