Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Tengah

Lampung Tengah (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka halal bihalal Gubernur Lampung, di Lapangan Adi Jaya Kecamatan Bandar Jaya Lampung Tengah, Selasa (30/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Gubenur Lampung mengungkapkan rasa bahagiaannya dapat bertemu langsung dengan masyarakat Lampung Tengah untuk bersama-sama mengikuti pengajian akbar yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kebersamaan dalam mengokohkan tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita jadikan pengajian akbar ini sebagai momentum yang sangat berharga bagi kita untuk mengambil pelajaran, memperdalam pemahaman akan ajaran agama, serta memperbaiki diri menuju ke arah yang lebih baik,” ucap Gubernur.

Kabupaten Lampung Tengah memiliki keragaman yang begitu kaya, baik dari segi budaya, agama maupun suku bangsa. Dengan semangat “Beguwai Jejamo Wawai”, keberagaman ini, menurut Gubernur tidaklah menjadi halangan bagi masyarakat Lampung Tengah, melainkan justru menjadi kekuatan bagi semua dalam membangun persatuan, kesatuan, serta keharmonisan di tengah Masyarakat Lampung Tengah.

Gubernur juga berharap agar Kabupaten Lampung Tengah terus mengalami kemajuan, seperti meningkatnya pembangunan infrastruktur, meningkatnya kualitas sumber daya manusia, serta peningkatan yang signifikan di berbagai sektor sehingga tidak hanya akan membawa manfaat bagi masyarakat Lampung Tengah secara keseluruhan, tetapi juga akan menjadi kontribusi yang berarti bagi kemajuan Provinsi Lampung secara keseluruhan.

Dalam menyongsong Pilkada 2024 Gubernur lampung mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Para Kepala Daerah, Forkopimda, untuk menjaga ketertiban, kedamaian, dan mewujudkan kontestasi politik yang sehat dan
beradab.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan ataupun ketegangan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, secara umum penyelenggaraan Pemilihan Umum di Provinsi Lampung berlangsung cukup baik dan relatif kondusif. Dari data 6.650.152 jiwa 4.686.372 mata pilih, tingkat partisipasi mencapai angka 78%, hal tersebut menunjukkan animo masyarakat Lampung untuk memberikan suaranya pada waktu dan tempat yang telah ditentukan dinilai cukup tinggi. Dinamika politik yang tercipta ditengah-tengah masyarakat Provinsi Lampung pada pra dan pasca pemungutan suara masih berada dalam kategori wajar.” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya berupa santunan kepada anak yatim dan dana hibah kepada rumah ibadah : masjid, musholla, TPQ dan gereja serta bantuan sosial berupa kursi roda. (Dinas Kominfotik Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Bersama Ribuan Masyarakat Lampung Utara ikuti Pengajian Akbar

LAMPUNG UTARA (sundalanews.com) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook