Pemprov Lampung Gelar Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Gubernur Lampung yangu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menghadiri Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024 bertempat di Ballroom Hotel Radisson, Kamis (16/05/2024) malam.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya acara Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024. Ajang ini dinantikan oleh para remaja putra dan putri di Lampung yang merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi para remaja untuk menunjukkan dan mengekspresikan potensi dan kemampuan yang mereka miliki,” ucapnya.

Dengan demikian, Gubernur memandang bahwa pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung haruslah memilih Putra Putri yang memenuhi kriteria 4B yaitu Brain, Beauty, Behavior, and Brave.

“Di samping itu para peserta harus memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan peran dan tugas sebagai duta daerah dan menginspirasi serta memotivasi generasi muda untuk semakin peduli terhadap perkembangan dan pembangunan daerah Lampung terutama di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, seni dan budaya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki kaitan yang erat dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan di Provinsi Lampung.

“Para pemenangnya akan menjadi Duta Wisata Provinsi Lampung yang diharapkan mampu memperkenalkan/mempromosikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki berbagai objek dan daya tarik wisata,” lanjut Gubernur.

Gubernur menyampaikan bahwa pariwisata di Provinsi Lampung menunjukkan peningkatan yang signifikan, hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara, serta Provinsi Lampung sebagai tuan rumah pada turnamen Internasional World Surf League (WSL) yang akan dilaksanakan di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Sebagai malam penentuan pemenang dalam kompetisi Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024, Gubernur berharap event ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para finalis.

“Saya berharap event ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membuktikan kemampuan terbaik kalian, sehingga nantinya benar-benar akan menjadi duta-duta pariwisata yang profesional dan dapat dibanggakan oleh seluruh masyarakat Provinsi Lampung. Kedepannya saya harap ajang ini dapat diikuti oleh perwakilan dari seluruh kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” harapnya.

Gubernur juga berpesan kepada para pemenang untuk menjadi duta wisata yang dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Lampung.

“Saya ucapkan selamat dan jadilah “Duta Wisata yang profesional” yang dapat membantu pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Lampung, dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung, serta mengharumkan nama baik Lampung di tingkat nasional maupun internasional,” pesannya.

Gubernur juga menekankan bahwa para finalis Muli Mekhanai haruslah menjadi tauladan dan contoh bagi generasi milenial lainnya.

“Sebagai Duta Daerah, Duta Pariwisata, Finalis Muli Mekhanai harus menjadi tauladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milineal lainnya dan terus menerus belajar meningkatkan kapasitas dirinya,” tegasnya.

Adapun Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Bobby Irawan, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memilih dan mencetak generasi muda Lampung menjadi duta pariwisata yang berdedikasi dan diharapkan akan berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Provinsi Lampung.

Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024 diikuti oleh 51 peserta yang terdiri dari 26 Muli dan 25 Mekhanai yang merupakan wakil dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian, keluar sebagai juara Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2024 diraih oleh Muli asal Kota Metro Neema Ayeisha Zalika dan Mekhanai asal Kabupaten Pesawaran Reynaldi Andinata.

Sementara itu gelar Muli Favorit diraih oleh Cherly Dwi Pratiwi asal Kabupaten Lampung Tengah dan Mekhanai Favorite diraih oleh Rama Buci Wiltar asal Kabupaten Lampung Utara.

Selain itu pada ajang tersebut juga dilakukan pemilihan juara atribut untuk Muli Mekahanai Duta Sosial Media, Duta Pelayanan, Muli Mekhanai Kulit Sehat, Muli Mekhanai Persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Berbakat, Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai Duta Qris dan Muli Mekhanai Duta Pajak. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook