Pemprov Lampung Gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam, membuka audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024, di Gedung Pusiban, Senin (06/05/2024).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam, menyebutkan bahwa acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan kekayaan budaya dan seni musikalisasi, tetapi juga
merupakan kesempatan bagi para talenta muda Lampung untuk menunjukkan bakat mereka yang luar biasa.

Keberadaan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara tidak hanya menjadi bentuk ekspresi seni musik, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga Lampung serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan persatuan.

Dalam setiap langkah audisi ini, Gubernur melihat potensi besar dari setiap peserta yang hadir. Karena para peserta adalah representasi dari keberagaman dan kekayaan bakat yang dimiliki oleh masyarakat Lampung.

“Hari ini, melalui proses seleksi ini, kami mencari mereka yang akan menjadi duta terbaik kita, tidak hanya dalam menyuarakan harmoni, tetapi juga dalam mewakili semangat juang dan keberanian bangsa kita,” ujar Gubernur.

Paduan Suara Gita Bahana Nusantara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan salah satu unsur perekat Persatuan dan Kesatuan bangsa, karena diikuti oleh peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Lampung.

Peserta audisi yang terpilih nantinya akan menjadi bagian dari sebuah tim yang memiliki tugas mulia, yaitu menyuarakan kebanggaan dan semangat patriotisme dalam peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79.

Untuk menghadapi tugas tersebut, peserta yang terpilih akan mendapatkan pelatihan dan pembekalan pengetahuan lainnya, dengan inti sebagai bekal agar dapat melakukan paduan suara dengan sempurna dan dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang besar.

Oleh karena itu, peserta audisi yang nantinya terpilih sebagai bagian dari Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dituntut untuk mencurahkan segala usaha dan tekad, baik fisik maupun mental, demi keberhasilan pelaksanaan tugas pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur nanti.

Gubernur juga mengingatkan bahwa kesempatan ini bukan hanya untuk meraih kemenangan pribadi, tetapi juga untuk menjadi bagian dari sejarah peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang akan mengukir kenangan abadi dalam hati setiap anak bangsa.

“Jadilah yang terbaik, tunjukkanlah semangat dan kebanggaan sebagai warga Lampung, dan saya yakin, kehadiran kalian akan menginspirasi banyak orang,” ujar Gubernur.

Gubernur meyakini, dengan kerja keras, kesungguhan, dan semangat persatuan, Lampung akan mampu meraih kesuksesan dan mengukir prestasi gemilang dalam Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menekankan obyektifitas kepada Dewan juri yang melaksanakan penilaian, sehingga diharapkan akan diperoleh wakil provinsi Lampung yang berkualitas.

“Saya berharap agar dapat melakukan penilaian dengan teliti, adil, dan obyektif. Temukanlah bakat-bakat tersembunyi dan potensi yang luar biasa dari setiap peserta audisi. Dengan mengedepankan kualitas vokal yang baik,” pungkas Gubernur.

Adapun Hasil dari Audisi Tingkat Provinsi ini akan diambil 4 (empat) orang peserta Terbaik dengan jenis suara Sopran, Alto, Tenor dan Bass.
Para peserta yang berpartisipasi berasal dari kalangan pelajar/mahasiswa se-Provinsi Lampung, berjumlah 50 orang peserta.

Sementara itu, Dewan Juri Pusat Joko Sarwoko menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah terpilih dan mampu sampai di titik saat ini.

“Selamat kepada peserta audisi, yang akan diuji nanti yaitu teknik vokal. Jangan sampai salah memilih vokal untuk nada dasar, karena sekali salah itu akan salah semua,” ujar Joko.

Adapun Dewan juri yang menilai para peserta audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara Provinsi Lampung Tahun 2024, yaitu Dewan Juri Pusat Joko Sarwoko, Dewan Juri Daerah Ir. Sutarko, S.Sn dan Nursini Magiastuti, S. Sn.

Hasil dari Audisi Tingkat Provinsi ini diambil 4 (empat) orang peserta Terbaik dengan jenis suara Sopran dimenangkan oleh Maria Trisha berasal dari Universitas Teknokrat Indonesia, Alto dimenangkan oleh Gabriela Keiva berasal dari SMAN 2 Bandar Lampung, Tenor dimenangkan oleh Alvito Restu berasal dari SMAN 1 Pringsewu dan Bass dimenangkan oleh Eduardus Norendra berasal dari SMA Xaverius.

Para pemenang audisi mendapatkan plakat dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook