Pemkot Bandar Lampung Bantu Korban Kebakaran

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Pemkot Bandar Lampung memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran rumah beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa uang tunai Rp50 juta itu diberikan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di ruang rapat wali kota, Jumat (3/5/2024).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot Bandar Lampung ini dapat meringankan beban korban.

“Untuk besarannya Rp 50 juta, kemarin kita sudah tinjau rumahnya yang kebakaran di Jalan Urip Sumoharjo, Kedaton,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

“Dan mudah-mudahan harapan bunda, warga kita ini setelah kita bantu dapat langsung membangun rumahnya,” jelasnya.

Selain itu, Eva juga mengimbau masyarakat Bandar Lampung untuk selalu waspada dan hati-hati. “Imbauan kita agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati,”  Hindari hal-hal yang dapat memicu korsleting lisrtik,” bebernya.

Selain itu, Eva juga mengimbau masyarakat untuk tak menggunakan listrik secara berlebihan.

“Imbauan kita agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati. “Hindari hal-hal yang dapat memicu korsleting lisrtik,” bebernya.

Selain itu, Eva juga mengimbau masyarakat untuk tak menggunakan listrik secara berlebihan.

“Kalau colokan listrik tidak terpakai, cabut dulu. Nanti kalau mau dipakai kita pasang lagi. Supaya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan ya,” imbuhnya.

Sementara Riski yang merupakan korban kebakaran mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkot Bandar Lampung.

“Alhamdulillah telah dibantu bunda Eva, terimakasih bunda. Dan ini uangnya besok langsung kita gunakan untuk membangun rumah yang kemarin terbakar,” kata Riski.

Ia pun mengaku, penyebab rumahnya terbakar yakni korsleting listrik yang menimbulkan percikan api pada kipas angin.

“Kemarin dari kipas muncul percikan api, terus ya ngebakar semuanya. Tapi dengan bantuan ini insyaallah besok kita langsung perbaiki,” pungkasnya. (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Pemkab Tubaba Raih Dua Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Lampung

TUBABA (SUNDALANEWS.COM) – Tulangbawang Barat (Tubaba) meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang penganugerahan Paritrana Award, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook