Pemkot Balam dan UMITRA, Tindaklanjuti Implementasi MoU Peningkatan SDM Nakes

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, hadir ke GSG Dr. H. Andi Surya Universitas Mitra Indonesia, Jl. Purnawirawan Raya No. 10, Gunung Terang, Bandarlampung, menindaklanjuti MoU (memorandum of Understanding) yang telah ditandatangani bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Bandarlampung dengan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA), Jumat (17/5).

Dalam sambutannya, ketua yayasan UMITRA, Dr. H. Andi Surya mengatakan bahwa pertemuan ini membicarakan teknis kerjasama, menindaklanjuti penandatangan MoU antara Pemkot Bandarlampung dengan UMITRA beberapa waktu yang lalu.

“UMITRA terus melakukan dinamisasi orgajisasi, bukan hanya internal, juga berkolaborasi serta bekerjasama, salah satunya dengan Pemko Bandarlampung. Dari sini kami berharap visi Tridharma Perguruan Tinggi mampu implementasikan, yaitu; penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Andi Surya menjelaskan kalau saat ini pergerakan Perguruan Tinggi dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. maka UMITRA berupaya mengembangkan diri mengikuti dinamika di era globalisasi.

“UMITRA berusaha mengikuti perkembangan globalisasi, internasionalisasi serta regional yang  membutuhkan pergerakan yang tidak hanya biasa-biasa saja, karena tuntutan dari masyarakat harus bisa terus bisa berkembang, berakumulasi dan membutuhkan metode-metode baru dalam hal tranformasi ilmu, maka dari itu kami terus mengembangkan diri baik secara fisik, salah satunya kita membangun gedung serbaguna dinamakan kampus B UMITRA, GSG Universitas Mitra Indonesia dan ini merupakan persembahan UMITRA bukan hanya untuk internal kampus tetapi juga untuk masyarakat Bandarlampung khususnya dan Lampung umumnya,”jelasnya.

Pada kesempatan lain, walikota Bandarlampung, Eva Dwiana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UMITRA yang telah ikut andil secara langsung dalam pembangunan kota Bandarlampung baik secara fisik maupun sumbangsih berupa peningkatan kualitas SDM bagi warga Bandarlampung.

“Terima kasih kepada UMITRA yang telah berdiri dan turut andil secara langsung membangun kota Bandarlampung yang kita cintai bersama. Alhamdulillah kami sudah mendata sumber daya manusia yang bisa titipkan untuk menimba di UMITRA. Pemko Bandar Lampung punya 31 Puskesmas yang tersebar di 26 kelurahan termasuk Dinas Kesehatan dan Puskeskel.”katanya.

Dalam sambutannya, Bunda Eva, sapaan akrabnya, berharap kepada UMITRA bisa melakukan proses perkuliahan yang efektif kepada nakes yang akan menjalani studi di UMITRA.

“Kami titip kepada bapak pembina, Ketua Yayasan, ibu Rektor dan seluruh sivitas akademika UMITRA. Harapannya proses belajar mengajar efektif  terhadap dokter, bidan, perawat terutama bagian administrasi tanpa mengurangi mutu pendidikan.”pungkasnya . (ES)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook