Pemerintah Pekon Keputran Distribusikan Cadangan Beras Pemerintah untuk 332 KPM

Pringsewu (sundalanews.com) – Pemerintah Pekon Keputran mulai mendistribusikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 332 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini ditandai dengan penyerahan simbolis yang dilakukan di Aula Balai Pekon Keputran oleh Kepala Pekon Keputran, Heri Wibowo, didampingi oleh PSM Pekon Keputran, Umbaryono, dan Aparatur Pekon Keputran.

“Kami sangat berterima kasih atas program pembagian sembako melalui program CPP. Bantuan ini sangat membantu kami mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan meringankan beban ekonomi kami, masyarakat tidak mampu,” ujar Maryati, salah satu KPM. “Kami berharap program ini berlanjut. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pekon dan Perangkat Pekon Keputran yang selalu memberikan informasi kepada kami saat bantuan akan direalisasikan dan melayani kami dengan sabar dan tertib,” tambahnya.

Sebanyak 332 KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram per keluarga. Bantuan ini merupakan bagian dari program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang dikelola oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan disalurkan melalui Perum Bulog.

Kepala Pekon Keputran, Heri Wibowo, menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat, terutama yang kurang mampu, melalui berbagai program bantuan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Umbaryono, PSM Pekon Keputran, juga menambahkan bahwa pihaknya berusaha memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. “Kami selalu berkoordinasi dengan perangkat pekon untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan baik dan sesuai dengan data yang ada,” katanya.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Pekon Keputran dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, terutama di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu. Program ini juga menjadi bukti nyata kehadiran pemerintah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Walikota Eva Dwiana Lepas Tim Muhibah Budaya

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas Tim Muhibah Budaya Jalur Rempah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook