Pekon Banyumas Bangun Jalan Rabat Beton 98 Meter dengan Dana Desa Tahap I Tahun 2024

Pringsewu (sundalanews.com) – Pekon Banyumas bangun rabat beton sepanjang 98 meter yang berlokasi di RT 05 RW 02 dari anggaran Dana Desa tahun 2024 tahap ke-1.

Kepala Pekon Banyumas Wasino mengatakan pembangunan rabat beton tersebut di bangun menggunakan anggaran DD tahap ke 1 yang berlokasikan di RT 05 RW 02 adalah wujud nyata dalam memenuhi tuntutan undang-undang agar merealisasikan Dana Desa secara tepat sasaran.

“Pembangunan jalan rabbat beton ini merupakan amanat Undang-undang yang mengharuskan untuk direalisasikan secara tepat sasaran” Ujar Wasino, Selasa (14/5/ 2024).

Menurutnya untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan rabat beton dengan memberdayakan sumber daya alam dan sumber daya manusia Pekon setempat.

“Bukan hanya realisasi secara tepat sasaran, pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia setempat itu juga kita libatkandari” Ujarnya.

Masih menurut Wasino,Adapun besaran Anggaran Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 98 meter dengan lebar 2 meter menghabiskan anggaran sebesar Rp 47.075.000, dan tentunya diharapkan bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat lingkungan dan masyarakat warga Pekon Banyumas khususnya.

“Dalam pelaksanaannya realisasinya transparansi pengelolaan anggaran itu merupakan dasar utama, klo anggarannya transparan hasil pembangunannya juga maksimal” Pungkas Wasino.

(HR)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

DINKES IKUTI JURU PROMOSI OPD DALAM RANGKA MEMERIAHKAN KRUI FAIR 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ikuti juru promosi Organisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook