Partai Nasdem Buru Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Buru,Maluku (sundalanews.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Buru secara resmi membuka penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Pendaftaran dimulai sejak Rabu 1 April 2024 di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru.

Ketua Tim Penjaringan Bambang Riyadi mengatakan, pendaftaran sekaligus pengembalian berkas untuk bakal calon Bupati dan Wakil 2024 ini akan berlangsung selama satu pekan ke depan yakni sejak 1 – 7 Mei 2024.

Menurut dia, dibukanya penjaringan bakal calon Bupati 2024 sesuai dengan intruksi yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem.

Untuk itu, Bambang menjelaskan jika pihaknya secara terbuka akan menerima semua bakal calon Bupati maupun Wakil yang ingin mendaftarkan melalui penjaringan yang dilakukan Partai Nasdem.

“Insya Allah proses di Partai Nasdem akan dijalankan secara terbuka dan transparan, agar teman-teman semua ini yang mendaftar bisa merasakan kenyamanan,” kata Bambang.

Anggota DPRD Kabupaten Buru terpilih periode 2024-2029 itu mengungkapkan, setelah dibukannya pendaftaran, baru satu calon yang mendaftar.

“Sementara ini yang daftar baru satu orang, kemungkin setelah ibadah dzuhur hingga sore ada beberapa calon yang akan mendaftar,” ungkapnya.

Selain itu, Sekertaris DPD Partai NasDem Kabupaten Buru, Darwis Lapodi menambahkan, pembukaan penjaringan Balon Bupati dan Wakil yang dilaksanakan itu hasil dari rapat koordinasi dengan pimpinan wilayah pada 30 April 2024 kemarin.

“Berdasarkan rapat koordinasi dengan pimpinan wilayah pada 30 April 2024, diperintahkan kepada seluruh DPD Partai NasDem di 11 kabupaten/ kota di Provinsi Maluku, untuk membentuk tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil pada tanggal 1-7 Mei 2024,” ujar Darwis.

Menurutnya, Partai NasDem memberikan ruang kepada putra dan putri terbaik Kabupaten Buru, untuk melakukan proses pendaftaran, baik itu sebagai calon bupati maupun wakil bupati.(KL25)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook