KPU Lampung Resmikan Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

Bandar Lampung (sundalanews.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung telah mengumumkan secara resmi maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2024. Maskot tersebut diberi nama si Raung dan si Maung, hasil karya dari Erfan Septian dari Bandar Lampung. Erfan merupakan Juara I Lomba Maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang digelar oleh KPU Lampung.

Si Raung dan si Maung merupakan perwujudan dari harimau sumatera, yang habitat aslinya juga ada di hutan Lampung. Dalam bahasa daerah Lampung harimau disebut dengan lemaung atau kumbok, merupakan satu-satunya anggota subspesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini. Dan dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah. Lemaung memiliki ciri khas pada bulunya, yakni berupa garis-garis vertikal gelap pada bulu oranyenya, sementara bulu bagian bawah berwarna putih.

Maskot Raung dan Maung memakai mahkota kebesaran masyarakat lampung yaitu Siger, dengan pakaian tradisional ornamen tapis Lampung yang membalut tubuhnya. Tangan si Raung menggenggam surat suara sementara si Maung menggenggam paku, yang memberi arti masyarakat Lampung siap bergotongroyong menyukseskan pemilihan 2024, dengan menggunakan hak pilihnya dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2024.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Pj Bupati Tulang Bawang Kukuhkan 628 Orang Sebagai Anggota BPK di 9 Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang (sundalanews.com) – Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., menghadiri acara Pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook