Kolaborasi Himpunan Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos PPK Ormawa 2024 Kemdikbudristek RI 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Bandarlampung penerima bantuan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia 2024.

Tim PPK Ormawa IIB Darmajaya dalam surat nomor 3508/E2/DT.01.01/2024 lolos mendapatkan pendanaan PPK Ormawa Kemdik dari ribuan proposal tersubmit. Katergori yang diangkat adalah Desa/Kelurahan Wisata dengn judul subproposal “Sistem KEMILING.COM dalam membangun Kepariwisataan Kearifan Lokal di Bandarlampung”.

Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., membenarkan bahwa subproposal IIB Darmajaya yang didalamnya kolaborasi dari berbagai himpunan mahasiswa berhasil menerima bantuan PPK Ormawa 2024. “Ada Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Sains Data, dan Himpunan Mahasiswa Manajemen,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Sementara, Pembimbing PPK Ormawa IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., mengucap syukur alhamdulillah atas kerja keras tim proposal PPK Ormawa dapat lolos dan menerima bantuan. “Dengan penuh rasa syukur dan bangga, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan tim dalam mendapatkan pendanaan dari pemerintah untuk proposal hibah PPK Ormawa yang diajukan,” ucapnya.

Prestasi ini, lanjut dia, merupakan bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen bersama dalam mengembangkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat dan ilmu pengetahuan. “Didanainya proposal hibah ini bukan hanya merupakan pencapaian pribadi yang luar biasa, tetapi juga membawa nama baik bagi institusi. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini dan berharap keberhasilan ini akan menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi,” ujarnya.

Sebagai pembimbing, Hendra Kurniawan akan terus mendukung dan membantu tim dalam setiap tahap penelitian. “Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan penelitian yang berkualitas dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. Sekali lagi, selamat kepada mahasiswa atas pencapaian ini. Teruslah bersemangat dan jangan ragu untuk selalu berdiskusi dalam perkembangan penelitian,” tutupnya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook