Ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus Gelar Bakti Sosial untuk Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Talang Padang

Tanggamus (sundalanews.com) – Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, Ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus, Ny. Mayang Rinaldo bersama dengan pengurus dan anggota Bhayangkari lainnya menggelar kegiatan bakti sosial di Pekon Talang Padang dan Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang,

Kegiatan bhakti sosial dengan pembagian bantuan sosial berupa bahan pokok kepada warga yang terkena dampak langsung dari bencana banjir yang melanda daerah tersebut, Senin 27 Mei 2024.

Ny. Mayang Rinaldo menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban para masyarakat, terutama korban banjir. Semoga bencana ini segera berlalu dan masyarakat yang terkena musibah tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Ny. Mayang Rinaldo saat penyerahan bantuan.

Kegiatan sosial ini disambut baik oleh warga setempat yang terdampak banjir. Mereka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus dan seluruh anggota Bhayangkari yang telah hadir dan memberikan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami yang sedang mengalami kesulitan,” kata Farizal selaku Kakon Talang Padang mewakili warga yang menerima bantuan.

Banjir yang melanda Pekon Talang Padang dan Pekon Sinar Banten ini telah menyebabkan warga mengalami kerugian materiil dan kehilangan harta benda.

Rumah-rumah terendam air, dan banyak barang-barang milik warga yang rusak akibat terjangan banjir. Dalam kondisi yang memprihatinkan ini, bantuan sembako dari Bhayangkari sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Bhayangkari Cabang Tanggamus ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Semua pengurus dan anggota Bhayangkari yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Bhayangkari dengan masyarakat serta memberikan dorongan moral bagi warga yang sedang tertimpa musibah dan diharapkan masyarakat yang terdampak banjir dapat segera bangkit dan pulih dari bencana ini.

Bhayangkari Cabang Tanggamus berkomitmen untuk terus hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan, serta berdoa agar daerah tersebut segera terbebas dari bencana banjir.

Kegiatan ini menegaskan peran penting Bhayangkari sebagai organisasi yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam situasi darurat. Semoga semangat gotong royong dan kepedulian sosial ini terus terjaga demi kebaikan bersama. (*)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook