Kepala SMAN 1 Kedondong Minta Seluruh Siswa Tidak Melakukan Corat Coret Baju Usai Kelulusan

Pesawaran (sundalanews.com) – Kepala SMAN 1 Kedondong Pesawaran memberikan imbauan kepada seluruh siswa siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk tidak melakukan aksi corat coret baju pada saat usai pengumuman kelulusan siswa. Hal ini disampaikannya Bayu Fitrianto Agusta, S.E., MM saat menjadi Pembina Upacara di lapangan SMAN 1 Kedondong, Senin (6/5/2024).

“Saya menghimbau kepada seluruh siswa siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024, setelah kelulusan kalian di umumkan, untuk tidak melakukan aksi corat coret baju seragam sekolah dan kebut-kebutan di jalan raya,” tegas Bayu.

Lebih lanjut Bayu mengatakan bahwa corat coret seragam dan kebut-kebutan di jalan raya merupakan aksi yang tidak terpuji dan melanggar Hukum.

“Corat-coret seragam dan kebut-kebutan di jalanan usai pengumuman kelulusan merupakan sikap yang tidak terpuji dan melanggar Hukum dan Norma, baik norma agama maupun norma sosial di masyarakat. Aksi ini merupakan sikap kuno dan terdahulu yang harus dibuang jauh-jauh dan tidak dilakukan oleh generasi milenial saat ini. Kalian harus memiliki pola pikir yang lebih maju,” ujarnya.

Bayu pun mengajak kepada seluruh siswa untuk menyikapi kelulusan dengan kegiatan dan hal-hal yang positif.

“Untuk itu saya mengajak kepada siswa siswi, usai pengumuman kelulusan ini untuk melakukan hal-hal yang positif, seperti meningkatkan ibadah dan bersyukur kepada Allah SWT. Seragam kalian itu, dari pada di corat-coret, bisa disedekahkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Insya Allah, dengan melakukan hal-hal yang positif, dapat menjadi ladang pahala buat kalian semua,” tutup Bayu.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook