Ikuti Kejuaraan Hapkido Lampung Invitation 2024, Atlit Pesibar Berhasil Raih 6 Mendali Emas

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Untuk meningkatkan prestasi para atlet Hapkido yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Pesisir Barat mengikuti Kejuaraan Hapkido Lampung Invitation 2024 yang di gelar di UIN Sport Centre Lampung pada tanggal 04-05 Mei 2024 kemarin.

Didalam kejuaraan yang diikuti 13 pengcab dari Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan ini, Ketua Pengcab Hapkido Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan Pengcab Pesisir Barat mengirim atlet sebanyak 14 atlet dan dan dua official.

“Kejuaraan ini Pengcab Hapkido Pesibar mengikutsertakan 14 atlet, sembilan atlet putra dan lima atlet putri. Atlet-atlet ini didampingi oleh tim pelatih Sabeum Izal dan Sabeum Eko, adapun kategori kejuaraan yang akan diikuti yaitu 4 kategori utama, Daeryun (pertarungan), Hyung (jurus), Hosinsul (seni berpasangan) dan Nak Bob (ketangkasan jatuhan). Sementara itu kelas yang akan diikuti kelas Cadet (9-13 tahun), Junior (14-17 tahun) dan senior 18 tahun keatas,” terang Tedi Zadmiko.

Diungkapkan pula oleh Tedi Zadmiko, kejuaraan Hapkido Lampung Invitation ini diikuti sebagai ujicoba dan menambah pengalaman bertanding atlet-atlet hapkido Pesisir Barat untuk tingkat regional.

“Persiapan/TC atlet sudah kami lakukan selama 3 bulan terakhir ini sebelum pelaksanaan kejuaran, lokasi TC kemarin dibagi tiga lokasi yaitu di Krui, Ngambur dan Bangkunat,” ungkap Tedi.

Hal ini pun membuat Pengcab Hapkido Pesibar berkomitmen, untuk terus mengikuti setiap kejuaraan sebagai wadah para atlet Hapkido Pesibar untuk mengembangkan kemampuannya hingga bisa ikut dalam ajang PON XXI di Aceh dan Medan.

“Alhamdulillah atlet-atlet Pesibar didalam kejuaraan ini bisa membawa nama baik Kabupaten Pesisir Barat dan membanggakan dengan medali yang capai. Hasil perolehan medali yang di raih kontingen kita yaitu Enam Emas, Tiga Perak dan Enam Perunggu. Serta salah satu atlet junior Pesibar mendapat penghargaan The Best Fighting Junior Man atas nama Guruh Duta Winata,” ucapnya.

Atlet-atlet Hapkido Pesibar peraih medali di Kejuaraan Hapkido Lampung Invitation 2024 adalah sebagai berikut :

Emas : I Nyoman Agung Dharma Yudha, Restu Dani Pratama, Guruh Duta Winata, Ravauli Peryadi Rambe, Anugerahenu Mutiara Nurveska dan Wahyu Tri Atmojo.

Perak : Jonathan Mahatma Kurniadi, Muhammad Firdaus dan Najwa Azzahra AR.

Perunggu : Naufal Mazin, Maradona, Nazwa Azzahra AR, Kalingga Maha Dewi Suswanto, Anggun Deylila Dwi Vatricia dan Leli Deviyana.

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook