Harumkan Nama Lampung, Mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Juara Kejurnas Taekwondo Pangkostrad Cup 1 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Muhammad Al Fazri raih medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Cup 1, Ciracas, Jakarta Timur pada 9 – 12 Mei 2024.
Fazri –biasa dia disapa – pertama kalinya mengikuti Kejurnas dan berhasil membawa medali emas dengan menundukkan lawan-lawannya. Mahasiswa semester II ini telah menggeluti Taekwondo sejak sekolah dasar (SD).
Saat Kejurnas, Fazri mendapatkan kesempatan bye dan berhasil mengalahkan kontingen dari Palembang serta Tangerang. Sebelumnya memang dirinya menargetkan juara dalam kelas Senior Putra under 58 kg.
“Ini pertama kali turun di kelas senior dalam kejurnas karena sebelumnya turun di kelas senior kejuaraan daerah. Perasaan saya senang (juara) karena sudah bisa membuat orang tua saya bangga,” ucapnya.
Pemegang sabuk hitam ini juga akan turun dalam kejuaraan internasional open di Yogyakarta pada Agustus mendatang. “Inshaallah akan tanding kembali di Kejuaraan Internasional. Mohon doanya,” imbuhnya.
Sementara, Ketua Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya, Mashuril Anwar, S.H., M.H., mengatakan prestasi ini semakin mengukuhkan Prodi Hukum Bisnis sebagai wadah bagi mahasiswa berprestasi. “Saya sangat mengapresiasi capaian ini dan mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk mengembangkan potensi,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.
Melalui prestasi ini, Mashuril berharap agar seluruh mahasiswa berani berkompetisi baik di bidang akademik maupun non akademik. “Mahasiswa harus berani melangkah. Takut kalah dan takut gagal sama artinya takut menang. Dan takut menang sama saja dengan tidak melangkah,” pesannya. (**)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

LAMPUNG (sundalanews.com) – Sebuah tradisi di Polda Lampung bernuansa kearifan lokal dirawat turun temurun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook