Gebyar Posyandu 2024, Gubernur Arinal dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ikuti Senam Bersama Ribuan Masyarakat Pringsewu

PRINGSEWU (sundalanews.com) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengikuti senam bersama dalam Kegiatan Gebyar Posyandu Tahun 2024 yang dihadiri ribuan masyarakat di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Jum’at (03/05/2024).

Dalam kesempatan itu Gubernur Arinal mengatakan bahwa senam bersama ini merupakan momentum yang istimewa yakni berbagai lapisan masyarakat dapat berkumpul untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa.

Kegiatan Gebyar Posyandu Tahun 2024, lanjut Gubernur Arinal merupakan bukti bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat jaringan Posyandu di seluruh Kabupaten Pringsewu.

“Posyandu memiliki peran sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Melalui kegiatan Gebyar Posyandu Tahun 2024, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, pencegahan penyakit, serta pentingnya peran kesehatan ibu dan anak.

Diakhir sambuatannya, Gubernur Arinal berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya menciptakan Kabupaten Pringsewu yang lebih sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Sementara itu Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, beserta jajaran Forkopimda Pemeritnah Kabupaten Pringsewu.

Pelaksanaan Senam Bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gebyar Posyandu Tahun 2024. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, badan menjadi segar, dan sehat setelah berolahraga bersama,” ujar Marindo.

Acara yang diikuti juga jajaran Forkopimda Pringsewu tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam doorprize bagi peserta senam yang hadir.

Dalam kesempatan ini pula dilaksanakan lomba Vlog kreasi menu MPASI yang bertujuan untuk menunjukkan kreasi terbaiknya yang inovatif dan bermanfaat.

Kemudian, bersama dengan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Pj. Bupati, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu, Gubernur Arinal meninjau layanan yang terdapat di lokasi kegiatan, antara lain pasar murah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Pelayanan Kesehatan Posyandu Bayi, Balita, Ibu Hamil, Remaja, dan Lansia, Pojok Kreasi PKK Pringsewu, serta Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital, dan Bazar UMKM Kabupaten Pringsewu.

Selain itu Gubernur Arinal, bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung, didampingi Pj. Bupati Pringsewu, dan Ketua PKK Kabupaten Pringsewu secara langsung mendistribusikan sembako yang telah disubsidi harganya oleh pemerintah kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menebus dengan harga murah. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Mengenal Unit Polisi Turis Polda Lampung, Bakal Disiagakan di Ajang WSL Krui Pro 2024

Lampung (sundalanews.com) – Polres Pesisir Barat membentuk unit khusus “Polisi Turis” dalam rangka mengakomodasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook