Forum Guru Motivator Penggerak Literasi Jalin Kolaborasi Bersama Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Giatkan Gerakan Literasi Digital

Bandar Lampung (sundalanews.com) — Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Elip Heldan menerima Kunjungan Silaturahmi Forum Guru Motivator Penggerak Literasi (FGMPL), di Ruang Command Center Diskominfotik Lt. II, Jumat (03/05/2024).

Forum Guru Motivator Penggerak Literasi (FGMPL) ini memiliki misi untuk membawa, khususnya para guru, agar dapat mengimplementasikan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) melalui literasi digital.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua FGMPL Provinsi Lampung Sumedi berharap agar FGMPL dapat berkolaborasi dengan Diskominfotik sebagai upaya dalam meningkatkan keterampilan, kapabilitas, dan kecakapan guru.

“Siapa tahu maksud saya nanti Kominfo Provinsi juga punya program-program yang bisa dikaitkan atau di Kominfo ini punya kegiatan yang memberikan keterampilan pengetahuan kepada tenaga, khususnya guru. Tolong kami dilibatkan sehingga kami nanti bisa ikut membantu,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Elip Heldan menyampaikan bahwa harapan Ketua FGMPL tersebut searah dengan Kominfo yang sedang menggiatkan gerakan literasi digital.

“Memang tujuan kita mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena memang di zaman digitalisasi ini kita tidak bisa memungkiri bahwa minat baca kita meningkat tapi kemampuan baca kita menurun. Untuk itu, mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik karena Kominfo ini memang tugasnya di bidang digital,” pungkasnya.

Turut mendampingi pada pertemuan tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Budi Setiawan, Kepala Bidang PBE Arif Nugroho, Kepala Bidang Persandian dan Statistik Ernita serta sejumlah Pejabat Fungsional pada Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Berkas Perkara Pelaku Curat R4 di Pesibar Dilimpahkan ke Kejaksaan

Pesisir Barat (sundalanews.com) – Sat Reskrim Polres Pesisir barat melaksanakan Tahap II / pelimpahan tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook