DPRD Minta Pemda Buru Segerah Perbaiki Jalan Rusak

Buru (sundalanews.com) – Buru Maluku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, meminta pemerintah daerah kabupaten buru segera memperbaiki seluruh ruas jalan yang rusak di kota Namlea.

“Beberapa jalan utama di kota Namlea mengalami kerusakan, untuk itu saya meminta agar Pemerintah Daerah lewat Dinas PU segerah perbaiki jalan,”kata Jaidun.

Jaidun Saanun yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Buru meminta agar pemerintah daerah segerah memperhatikan jalan rusak, tak hanya di kota Namlea melainkan di dua Kecamatan Fene Leisela dan Lolon Guba juga harus diperbaiki dan dibangun, sehingga akses jalan bisa dinikmati oleh masyarakat kabupaten buru,”tandasnya.

Jalan merupakan fasilitas vital bagi masyarakat, sehingga persoalan tersebut harus mendapatkan perhatian seluruh pihak terkait,” katanya, Senin (27/5/2024).

Sementara beberapa titik jalan yang rusak di kota Namlea diantaranya Bundaran RH Mart, Husni Hentihu, Tugu Tani, Bandar Angin. Dan masih banyak lagi lokasi jalan yang mengalami kerusakan.

Sementara apabila tidak ada dalam perencanaan atau anggaran, mungkin bisa dilakukan pemeliharaan sementara dengan penutupan lubang jalan yang rusak,” pintanya.

Ditempat terpisah Andi salah satu pengendara motor meminta agar pemerintah bisa dengan serius melihat kondisi jalan tersebut.

Kondisi jalan yang rusak menjadi kubangan setelah air hujan mengisi lubang jalan. Kondisi itu juga membahayakan bagi penguna jalan terutama para pengendara motor. (KL25)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Buka Pelatihan Penulisan Khotbah Jumat, Novriwan Jaya Minta Materi Penyampaian Khotbah Diatur

Tubaba (sundalanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook