BUPATI PESISIR BARAT AUDIENSI KE GUBERNUR TERKAIT WSL KRUI PRO 2024

PESISIR BARAT (SUNDALANEWS.COM) – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., beraudiensi dengan Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, terkait penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 yang akan digelar di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan pada 28 Mei hingga 4 Juni mendatang, di Mahan Agung, Rabu (15/5/2024)

Bupati didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Syaifullah, S.Pi., Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P., Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Ariswandi, S.Sos., M.P., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi, S.H., dan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar, Iwan Z.

Dalam kesempatan itu Agus Istiqlal menyampaikan bahwa, Pemkab Pesibar akan kembali menyelenggarakan agenda besar yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yaitu lomba surfing internasional yang bertajuk WSL Krui Pro 2024 akhir Mei hingga awal Juni mendatang. “Demi lancar dan suksesnya WSL Krui Pro 2024, Pemkab Pesibar sangat berharap agar Pemprov Lampung dapat memberikan dukungan semaksimal mungkin, sehingga penyelenggaraan Krui Pro 2024 dapat berlangsung meriah dan sukses,” tutur Agus Istiqlal.

Agus Istiqlal juga memaparkan berbagai persiapan dalam menyambut penyelenggaraan event bertaraf internasional itu hingga saat ini masih terus dilaksanakan. “Mudah-mudahan persiapan-persiapan tersebut dapat segera terselesaikan,” Jelasnya.

Pemkab Pesibar juga berharap dalam pembukaan Krui Pro 2024 dapat dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung,” sehingga dapat menambah kemeriahan kegiatan tersebut nantinya,” Harapnya.

Sementara itu Gubernur Arinal Djunaidi memastikan bahwa Pemprov Lampung mendukung penuh penyelenggaraan Krui Pro 2024. “Antara pemkab, pemprov, hingga pemerintah pusat harus bekerjasama dengan baik demi suksesnya ajang internasional ini,” ujar Arinal Djunaidi.

Arinal memerintahkan jajarannya mulai Dispar, Dishub, dan Dispora Provinsi Lampung segera bergerak cepat memberikan dukungan terhadap Pemkab Pesibar dalam upaya mensukseskan gelaran Krui Pro 2024. “Perlu dipahami melalui Krui Pro 2024 membawa wajah Lampung dan Republik Indonesia dimata dunia,” imbuhnya.

Menurut Arinal Djunaidi, sebagai wujud dukungan terhadap Pemkab Pesibar dalam mengoptimalkan potensi di sektor pariwisata, pihaknya akan mencoba melakukan komunikasi dengan beberapa maskapai penerbangan seperti Air Asia, Lion Air, dan maskapai lainnya. Dengan demikian harapan agar peningkatan penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dapat terwujud. “Namun Pemkab Pesibar juga harus mampu menggali potensi wisata lainnya, seperti wisata air terjun, dan wisata-wisata lainnya, sehingga minat masyarakat untuk terus berkunjung ke Pesibar juga bisa meningkat. Karena memang Pesibar sudah dikenal masyarakat luas sebagai kota tujuan wisata,” pinta Arinal

“Saya bersama jajaran Pemprov Lampung akan hadir bersama masyarakat Pesibar dalam pembukaan Krui Pro 2024 pada 28 Mei mendatang,” tegas Arinal . (Adi/yus)

Bagikan Ke

About Redaksi Sundalanews

Check Also

Ciptakan WILA Trip, Tiga Mahasiswa Jurusan Bisnis Digital Darmajaya Raih P2MW 2024

BANDAR LAMPUNG (sundalanews.com) – Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membuat aplikasi layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Find us on Facebook